Dewan Minta Ubah Mindset Pembangunan

Ketua Komisi IV DPRD Kotim M. Kurniawan Anwar

SAMPIT/TABENGAN.COM – Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD), M. Kurniawan Anwar, Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim), mengingatkan pemerintah daerah untuk merubah mindset pembangunan.

Ketua Komisi IV ini mengimbau, agar pemerintah tidak lagi membuat pembangunan yang bersifat iconic namun minim sekali manfaatnya. Hal ini dikarenakan, masih ada pembangunan di Kota Sampit yang juga perlu diperhatikan.

“Seperti Jalan DI. Pandjaitan, sekitar pasar sejumput. Sudah banyak sekali jalan berlubang dan rusak parah, sehingga menghambat kelancaran pengendara, belum lagi dengan resikonya,” ujarnya, Minggu (9/1).

Ditambah lagi, kata M. Kurniawan Anwar, aliran sungai Masjid At-Taqwa juga banyak mengalami sendimentasi dan tak pernah tersentuh. Belum lagi banyak lampu jalan yang rusak tidak berfungsi,” ungkapnya .

Tak hanya itu, dirinya juga mengingatkan kepala dinas terkait harus bekerja optimal, dan bisa lebih detail memperhatikan pembangunan yang semestinya wajib diperbaiki, serta soroti hal-hal yang menyangkut dengan tugas pokok untuk kebaikan masyarakat.

“Apabila kinerja kepala dinas tidak optimal, ini perlu diperbaiki. Jangan sampai tercipta pembangunan yang minim sekali manfaatnya. Dan upayakan gunakan anggaran dengan baik dan tepat, yang pasti memiliki manfaat yang banyak untuk masyarakat,” pungkasnya.prs

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.