Tetap Ikuti Prokes Ketat, Resepsi Fairid-Avina Meriah

Resepsi Pernikahan Wali Kota Palangka Raya Fairid Naparin dan Avina Triani Almira, di Rujab Wali Kota Palangka Raya, Sabtu (8/1). YULIANUS

PALANGKA RAYA/TABENGAN.COM- Rona bahagia terpancar dari wajah Wali Kota Palangka Raya Fairid Naparin dan Avina Triani Almira, saat bersanding di pelaminan pada acara resepsi yang berlangsung di Rumah Jabatan Wali Kota Palangka Raya, Sabtu (8/1).

Kedua pengantin tersebut merupakan putra dari Bapak Ir H Abdul Razak dan Ibu Hj Zaidah, serta putri dari Bapak Ir H Ahmad Noor Supit dan Ibu Hj Dewi Damayanti.

Mereka berdua resmi menjadi suami istri setelah pada 19 Desember 2021 kemarin melangsungkaan prosesi ijab kabul di Kota Banjarmasin, Kalimantan Selatan.

Kesan adat tradisional Dayak Kalteng dan Banjar terekam sejak kedua mempelai berjalan dari Aula Rujab Wali Kota menuju pendopo hingga ke pelaminan yang berada dibagian belakang rujab. Diiringi tarian khas Dayak saat tiba di pendopo, kemudian berganti dengan iringan Hadrah saat kedua mempelai meninggalkan pendopo untuk menuju pelaminan. Bahkan saat tiba di area pelaminan, kembali iring-iringan kedua mempelai disambut tari-tarian khas Dayak.

“Pada bagian ini, saya memang ingin memberikan kesan kepada seluruh keluarga mempelai perempuan ‘ini lho’ adat istiadat kita orang Kalteng. Tapi tentu saja saya juga ingin mengenalkan kepada keluarga dan masyarakat kita, budaya adat dan istiadat mereka. Karena memang kita satu rumpun dan satu keluarga Kalimantan, berasal dari dua wilayah berbeda kini sudah menjadi satu,” ujar Fairid saat ditanyai Tabengan mengenai konsep ini, beberapa waktu lalu.

Kemudian setibanya di pelaminan, pihak perwakilan keluarga dari kedua mempelai pun turut memberi kata sambutan oleh Bupati Barito Selatan H Eddy Raya Samsuri. Pertama-tama dirinya menyampaikan ungkapan terima kasih yang sebesar-besarnya atas kehadiran seluruh masyarakat Kota Cantik dan keluarga besar Avina yang berkenan hadir pada acara resepsi, serta memberikan doa restu bagi Wali Kota dan sang istri.

“Selamat menempuh hidup baru bagi adinda kami Fairid Naparin dan istri, semoga menjadi keluarga yang sakinah, mawaddah, dan warahmah. Semoga selalu lancar dalam berumah tangga, segera memiliki anak yang sholeh dan sholeha agar menjadi generasi penerus bangsa,” kata Eddy.

Tepat pukul 09.30 WIB, para tamu undangan diperkenankan untuk masuk memberikan ucapan selamat kepada Fairid dan Avina. Tentu saja sebelum memasuki lokasi resepsi, masyarakat dan para undangan terlebih dahulu menjalani screening protokol kesehatan (prokes) secara ketat. Panitia pun sedemikian rupa menyulap area resepsi agar bisa menerapkan prokes jaga jarak yang aman serta daya tampung maksimal pada satu area, guna mencegah penyebaran Covid-19.

Tim Satgas Covid-19 Kota Palangka Raya turut membantu pengawasan prokes, guna menjamin setiap tamu undangan yang hadir dalam kondisi sehat dan tidak menyebabkan penularan. Tidak ada saling bersalaman dan foto bersama, masyarakat hanya diperkenankan memberikan salah melalui jarak jauh tanpa sedikitpun mengurangi rasa hormat kepada para tamu undangan dan kedua mempelai. Usai memberikan ucapan selamat, maka para tamu diperkenankan menuju pintu keluar dengan bergantian dan di sana akan menerima jamuan makan dalam bentuk kotakan yang bisa dibawa pulang.

Kecintaan Fairid akan seni budaya, turut mengambil peran dalam resepsi orang nomor satu di Kota Palangka Raya ini. Para tamu undangan yang memasuki tempat resepsi, akan terlebih dahulu dihibur dengan penampilan 12 sanggar kesenian yang ada di Kota Palangka Raya. Mulai dari kesenian Tarian Dayak, Hadrah, Tari Melayu, Reog Ponorogo hingga Kuda Lumping bisa dinikmati para undangan yang melintasi area pendopo Rujab Wali Kota.

Masyarakat yang hadir dalam acara resepsi tersebut, turut berbahagia karena Wali Kota Palangka Raya telah menemukan tambatan hatinya. Sumarmo, warga Kelurahan Menteng yang hadir dalam resepsi tersebut mengatakan jika dirinya sangat senang ketika mengetahui kabar Wali Kota akan menikah. Dirinya sudah bertemu beberapa kali dengan Fairid pada saat kegiatan peninjauan lapangan dalam kegiatan pembangunan, dan ia mengakui jika anak muda tersebut memiliki jiwa yang baik, ramah dan perhatian kepada masyarakatnya.

“Semoga dengan adanya pendamping hidup, Bapak Wali Kota bisa lebih semangat lagi membangun kota ini menjadi lebih baik,” ungkapnya seraya mendoakan kebahagiaan bagi kedua mempelai.

Selain masyarakat umum, pesta rakyat resepsi pernikahan Fairid-Avina juga turut dihadiri sejumlah jajaran pejabat dilingkungan Pemerintah, Forkopimda maupun tokoh masyarakat dan agama Kota Palangka Raya maupun Provinsi Kalteng. rgb

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.