Fairid dan Avina Mohon Doa Masyarakat

PALANGKA RAYA/TABENGAN.COM Persiapan resepsi pernikahan Wali Kota Palangka Raya Fairid Naparin dan sang istri Avina Triani Almira di Rumah Jabatan (Rujab) Wali Kota di Jalan Diponegoro dan di Kalawa Convension Hall, Sabtu (8/1), sudah mencapai 100 persen. Terlihat persiapan dan pemasangan segala barang untuk memperindah tempat resepsi, sudah dilakukan.

Fairid Naparin dan Avina Triani Almira juga mengundang seluruh masyarakat untuk bersama-sama turut ikut berbahagia dalam syukuran akbar tersebut serta mendoakan keduanya.

Sementara itu, Dinas Perhubungan (Dishub) Kota akan melakukan sejumlah rekayasa lalu lintas.  Kepala Dishub Kota Palangka Raya Alman Pakpahan mengatakan, beberapa waktu lalu telah diadakan rapat koordinasi persiapan pengamanan dan rekayasa lalu lintas pengalihan arus acara resepsi pernikahan orang nomor satu di Kota Palangka Raya tersebut.

Dijelaskannya, pengalihan arus dilakukan bagi lajur kendaraan yang berada pada ruas Jalan Diponegoro yang ingin menuju ke arah Rujab Wali Kota akan diarahkan ke Jalan Manunggal. Lalu masuk ke Jalan Manunggal I, terus dilanjutkan ke arah Jalan Manunggal II dan Manunggal III. Kendaraan masyarakat kemudian diarahkan menuju Jalan Nyai Balau, lalu keluar Jalan Cempaka.

“Ruas Jalan Diponegoro yang tepat berada di depan Rujab Wali Kota akan menjadi clear/rest area, dan akan dibuka hanya satu jalur jalan di seberangnya. Jadi bagi masyarakat diharapkan bisa mengetahui bahwa akan ada rekayasa lalu lintas pengalihan arus ini,” ujar Alman, Jumat (7/1).

Alman menyampaikan, pengalihan arus lalu lintas tersebut akan dilakukan mulai pukul 08.00 WIB sampai 13.00 WIB atau selama pelaksanaan kegiatan acara resepsi pernikahan Wali Kota Palangka Raya. Rekayasa pengalihan arus lalu lintas dilakukan guna mencegah terjadi kemacetan karena di area Rujab akan ada aktivitas keluar-masuk tamu undangan selama acara berlangsung.

“Sedangkan untuk titik parkir bagi masyarakat tamu undangan, akan disediakan di halaman Kantor Kejaksaan Negeri Palangka Raya, Pengadilan Negeri Palangka Raya, Bank Muamalat, depan Gereja Masehi Advent dan Kantor Kecamatan Pahandut,” paparnya.

Prokes Ketat

Camat Pahandut Berlianto mengatakan, pihaknya melalui Tim Satgas Covid-19 tingkat kelurahan dan kecamatan serta tingkat kota akan dengan sigap memantau penerapan prokes pada saat pelaksanaan resepsi pernikahan Fairid dan Avina di Rujab Wali Kota Palangka Raya.

“Ada 50 personel Tim Satgas Kecamatan Pahandut, TNI/Polri dan 80 dari Tim Satgas Kota. Kami akan memantau secara ketat penerapan prokes pada acara tersebut. Juga berdasarkan rapat kemarin, masyarakat tamu undangan yang hadir dibatasi. Setiap RT hanya bisa diwakilkan oleh 6 Kepala Keluarga, untuk menyesuaikan prokes,” bebernya.

Tim Satgas, lanjut Berlianto, mengantisipasi adanya pelanggaran prokes yang berpotensi pada terjadinya sebaran Covid-19. Tim akan disebar guna memantau ketaatan prokes dari para tamu undangan mulai saat memarkirkan kendaraan, saat hendak memasuki Rujab, saat screening suhu tubuh dan pemberian hand sanitizer, hingga menunggu giliran memberikan selamat bagi mempelai.

Termasuk saat para tamu undangan menikmati hiburan rakyat yang disediakan, hingga memastikan para tamu menikmati hidangan jamuan makan dengan sistem take away.

“Tim Satgas Kecamatan dan Kota sudah bersiap. Jumat sore ini juga kami sudah gladi, dan insya Allah atas izin Tuhan Yang Maha Esa acara Bapak Wali Kota bisa berjalan lancar dan aman bagi masyarakat,” pungkasnya.

Selain itu untuk pengamanan, Kepala Satpol PP Kota Palangka Raya Benhur membeberkan bahwa pihaknya akan menurunkan sedikitnya 60 personel selama acara resepsi berlangsung.

“Satpol PP juga dibantu oleh personel intel dari Polri dan TNI. Saat ini masih dikoordinasikan untuk personel yang ditugaskan dari masing-masing,” kata Benhur.  rgb/dsn

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.