Dosen dan Mahasiswa STAI Kapuas Anti Hoax

22
anti hoax di kapuas
Wakil Ketua II Sekolah Tinggi Agama Islam Negeri (STAI) Kapuas Arbainsyah M.Pd bersama Dosen dan Mahasiswa deklarasikan Anti Hoax dll. IST

PALANGKA RAYA/tabengan.com – Dosen dan Mahasiswa Sekolah Tinggi Agama Islam (STAI) Kabupaten Kapuas sepakat untuk menolak Hoax. Karena berita atau informasi berpotensi memecahbelah bangsa, mengadu domba antar umat masyarakat dan golongan. Intinya, berita Hoax sangat berbahaya bagi persatuan dan kesatuan bangsa kita.

Para Desen serta mahasiwa dan mahasiswi juga mendukung kepolisian untuk bersama-sama memerangi berita bohong yang beredar di media sosial (medsos) yang ada di facebook, twiter,. Instragram, whatsapp juga selebaran lainnya. Bentuk dukungan itu terlihat dengan menggelar deklarasi bersama untuk gerakan anti-hoax dan isu-isu agama, ras dan antar golongan (SAR).

Wakil Ketua II Sekolah Tinggi Agama Islam (STAI) Kapuas Arbainsyah M.Pd mengatakan, pihaknya selalu menyampaikan agar mahasiswa dan mahasiswi selalu menyaring dulu informasi serta meneliti kembali informasi yang beredar di medsos, agar tidak salah tafsir.

Selain itu, lanjutnya, mahasiswa dan mahasiswa STAI Kapuas telah terdidik untuk lebih dahulu mencerna segala bentuk informasi yang masuk di lingkungan kampus. Mencari sumber informasi dengan berdasarkan fakta bukan berdasarkan dari asumsi belaka atau kata orang.

“Kami STAI Kabupaten Kapuas sangat mendukung Polri dalam memerangi berita bohong,” kata Arbainsyah M.Pd

Hal senada juga dikatakan salah satu mahasiswa STAI, Anwar Rahim. Dirinya bersama STAI Kabupaten Kapuas, menolak tegas Hoax, terlebih saat ini di Kapuas sedang berlangsung proses Pilkada, yaitu Kampanye Paslon.

“Mari kita anti dan memberantas Hoax dengan mengutamakan lebih dahulu dan mencerna serta membaca benar-benar berita atau informasi yang ada, baru menyimpulkannya. Tulisan yang kesannya menghina, menghujat atau mengajak untuk melakukan sesuatu yang mengarah ke tindak pidana jangan diikuti, itu adalah informasi Hoax yang menjurus ke provokator,” kata Anwar.

Kita, lanjut Anuar, sangat mendukung Polri yang saat ini berusaha mensosialisasikan Anti Hoax untuk menjaga keutuhan dan kebersama serta persatuan dan kesatuan daerah kita. ”Kita sangat menghargai upaya Kapolri ini, hal ini sangat kita apresiasi,” pungkas Anwar. dor

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here