Fairid-Avina Resepsi Pernikahan 8-9 Januari

PALANGKA RAYA/TABENGAN.COM– Wali Kota Palangka Raya Fairid Naparin telah mengakhiri masa lajangnya. Fairid mengikrarkan janji suci dengan Avina Triani Almira dalam prosesi akad nikah di hadapan penghulu dari KUA Banjarmasin Tengah, 19 Desember 2021 lalu.

Sedangkan untuk acara resepsi pernikahan orang nomor satu di Kota Palangka Raya tersebut, akan digelar selama 2 hari, 8-9 Januari 2022, dengan menerapkan protokol kesehatan (prokes) yang sangat ketat.

Resepsi pernikahan pada 8 Januari bertempat di Rumah Jabatan Wali Kota Jalan Pangeran Diponegoro, akan digelar pesta rakyat dengan mengundang seluruh masyarakat Kota Cantik. Acara digelar mulai pukul 09.00-13.00 WIB serta dibagi dalam 2 sesi.

Sesi pertama, mulai pukul 09.00-11.00 WIB. Tamu undangan sesi 1 akan dipersilakan memasuki tempat acara setelah sebelumnya dilakukan screening sesuai dengan prokes yang ketat.

Selanjutnya pada pukul 09.10 WIB, kedua mempelai bersama kedua orang tua, saudara dan keluarga inti akan menuju pelaminan dengan diiringi Tari Gelang. Kata sambutan keluarga, kali ini akan disampaikan langsung oleh Bupati Kotawaringin Timur Halikinnor.

Tamu yang hadir pada sesi 1 akan diberikan kesempatan memberikan ucapan selamat kepada kedua mempelai mulai dari pukul 09.30-11.00 WIB, dan juga akan disediakan jamuan makan siang dengan box makanan yang ditempatkan pada pintu keluar.

Di area pendopo Rujab Wali Kota, akan digelar juga acara hiburan rakyat berupa kesenian tradisional seperti Tari Bahalai, Tari Mandau, Tari Bajenta, Tari Kontemporer, Tari Gelang dan Tari Melayu dari 6 sanggar kesenian.

Pada sesi 2, tamu undangan akan masuk dan melalui proses screening prokes mulai pukul 11.00-13.00 WIB, kemudian diberikan kesempatan memberikan ucapan selamat kepada kedua mempelai serta menikmati jamuan makan siang yang bisa dibawa pulang.

Kali ini, pada area pendopo Rujab juga akan digelar hiburan rakyat berupa kesenian tradisional seperti Shalawat Nabi, Panting, Tari Giring-Giring, Tari Melayu, Kuda Lumping, dan Reog Ponorogo sebelum acara ditutup oleh MC pada pukul 13.00 WIB.

Kemudian pada acara resepsi hari kedua khusus bagi undangan keluarga dari kedua mempelai, akan digelar di Kalawa Convention Hall Jalan Tjilik Riwut km 7 pada Minggu (9/1) pukul 18.00-22.00 WIB yang diawali dengan prosesi kedua mempelai menuju pelaminan dengan Kirab yang diiringi Hadrah dari Sanggar Al Karomah.

Para tamu undangan akan masuk dalam sesi 1 mulai pukul 18.00-20.00 WIB dan sesi 2 pada pukul 20.00-22.00 WIB setelah sebelumnya mengikuti screening prokes. Pada resepsi hari kedua, Bupati Barito Selatan H Eddy Raya Samsuri akan mewakili keluarga untuk memberikan sambutan.

Supaya tetap terjaga prokes yang ketat, saat menikmati jamuan makan malam para tamu undangan akan diperkenankan untuk mengambil hampers mealbox dan souvenir pada pintu keluar dan kemudian acara akan selesai pada pukul 22.00 WIB.

“Dengan ini saya mengundang seluruh masyarakat Kota Palangka Raya bisa hadir pada acara resepsi saya bersama istri pada 8 Januari mendatang di Aula Rujab Wali Kota. Terima kasih atas seluruh doa dari masyarakat kepada saya, istri dan keluarga,” tutur Fairid Naparin.

Antisipasi Kerumunan

Ketua Harian Tim Satgas Covid-19 Kota Palangka Raya Emi Abriyani mengatakan, persiapan terkait resepsi pernikahan Wali Kota sudah dipersiapkan dan Tim Satgas tergabung dalam panitia untuk mengantisipasi terjadinya kerumunan massa pada resepsi yang digelar 8-9 Januari mendatang.

Emi mengatakan, setiap tamu undangan yang datang diwajibkan mematuhi prokes, terutama memakai masker. Selain itu, Tim Satgas juga menyediakan masker dan hand sanitizer di depan pintu masuk Rujab.

“Tepat di depan pintu masuk tersedia tenda sebagai ruang tunggu supaya tamu yang masuk ke dalam Rujab tidak melebihi kapasitas,” jelasnya.

Sama seperti aturan resepsi pernikahan selama pandemi Covid-19, acara Wali Kota ini juga tidak menyediakan makan di tempat atau prasmanan.

“Makanan disediakan dalam kotak, sehingga tidak ada makan di tempat. Salaman juga tidak diperkenankan, hanya salam namaste seperti adaptasi kebiasaan baru dalam tatanan new normal,” pungkasnya. rgb

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.