DPRD Harap Target Pembangunan Triwulan Pertama Tercapai

Anggota DPRD Kotim Ardiansyah

SAMPIT/TABENGAN.COM-DPRD Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim) menargetkan realisasi fisik pembangunan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kotim pada triwulan I dapat tercapai.  Untuk itu diminta kepada Pemerintah Daerah, agar seluruh Satuan Organisasi Perangkat Daerah (SOPD) dapat bekerja dengan baik supaya target penyerapan triwulan pertama sebanyak 25 persen terpenuhi.

“Mulai saat ini semua harus fokus supaya target tercapai. Hendaknya Pemerintah Daerah melalui semua SOPD dapat bekerja optimal,” ujar Anggota DPRD Kotim Ardiansyah, Selasa (4/1).

Ardiansyah juga menyarankan, apabila ditemui kendala dalam pencapaian target tersebut pada SOPD, maka hendaknya hal tersebut harus cepat dikoordinasikan. Supaya dapat ditemukan solusi dan tidak menyebabkan kegagalan dalam suatu proyek yang hendak dijalankan di tahun 2022 ini.

“Kita menyarankan agar para kepala SOPD selaku penanggung jawab kegiatan dapat selalu aktif melaporkan realisasi fisik dan keuangan setiap bulannya sesuai dengan kondisi di lapangan. Pelaporan yang  dilaksanakan diantaranya, pelaporan dana APBD kabupaten dan dana APBN,” sebut Ardiansyah.

Dilanjutkannya, untuk mempercepat penyerapan anggaran, baik yang bersumber dari APBN maupun APBD diharapkan penyerapan anggaran tidak tertumpuk di akhir tahun anggaran. Sebab hal itu menurutnya memberikan dampak yang signifikan terhadap perluasan kesempatan kerja, penurunan angka kemiskinan dan pertumbuhan ekonomi daerah.

“Semoga pelaksanaan pembangunan nantinya dapat berlangsung dengan lancar dan dapat dinikmati masyarakat secara merata,” tuturnya. c-may

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.