PPKM Level 2 Palangka Raya Diperpanjang

Ketua Harian Tim Satgas Covid-19 Kota Palangka Raya Emi Abriyani

PALANGKA RAYA/TABENGAN.COM– Pemerintah Pusat melalui Kementerian Dalam Negeri kembali menetapkan Kota Palangka Raya untuk melanjutkan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Level 2, guna menekan kasus sebaran Covid-19. Hal tersebut tertuang dalam Instruksi Menteri Dalam Negeri 2/2022 tentang penerapan PPKM di luar Pulau Jawa dan Bali.

Ketua Harian Tim Satgas Covid-19 Kota Palangka Raya Emi Abriyani mengatakan, PPKM Level 2 akan berlaku hingga 17 Januari 2022 mendatang dikarenakan masih terjadinya penularan virus Covid-19 dalam beberapa minggu terakhir.

“Memang, ada satu minggu kita tidak ada kasus aktif Covid-19. Tapi minggu berikutnya ada. Jadi karena itu, kita masih berada di level 2. Karena syarat untuk masuk level 1 itu harus tidak ada kasus aktif dalam 4 minggu berturut-turut,” kata Emi, Selasa (4/1).

Emi menjelaskan, hingga saat ini pihaknya terus berupaya memaksimalkan penanganan pandemi Covid-19 dengan pendisiplinan protokol kesehatan melalui edukasi dan sosialisasi secara intensif kepada masyarakat.

Kemudian, tim gabungan Satgas Penanganan Covid-19 Kota Palangka Raya juga terus memaksimalkan upaya percepatan vaksinasi dan 3T (tracing, treatment dan testing), guna meminimalisir terjadinya penularan virus Corona.

Kepada seluruh masyarakat di Ibu Kota Provinsi Kalimantan Tengah ini, Emi mengimbau untuk dapat mengikuti setiap ketentuan yang telah ditetapkan.

“Penerapan protokol kesehatan merupakan hal yang penting untuk mencegah penularan virus Covid-19. Dengan menerapkan protokol kesehatan secara ketat, kita dapat mengendalikan pandemi Covid-19,” pungkasnya. rgb

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.