UPR Tingkatkan Profesionalitas Kinerja di Tahun 2022

Rektor Universitas Palangka Raya (UPR) Dr Andrie Elia, SE, MSi,

PALANGKA RAYA/TABENGAN.COM –  Rektor Universitas Palangka Raya (UPR) Dr Andrie Elia, SE, MSi,  menegaskan bahwa di tahun 2022 akan ada beberapa target kerja akan direalisasikan. Diantaranya yaitu peningkatan akreditasi fakultas hingga universitas, sistem perkuliahan tatap muka, kampus merdeka, pembangunan dan peningkatan prestasi kinerja

“Mari kita awali kinerja tahun 2022 dengan profesionalitas. Karena banyak target kinerja ditahun ini yang akan kita gapai, seperti akreditasi fakultas hingga universitas, sistem perkuliahan tatap muka, hingga peningkatan prestasi kinerja,” ucap Andrie Elia, saat dibincangi Tabengan di gedung Rektorat UPR, jalan Hendrik Timang, Selasa (4/1).

Ketua Harian Dewan Adat Dayak (DAD) Kalteng ini juga menyampaikan apresiasinya kepada civitas UPR, khususnya kepada mahasiswa yang sepanjang tahun 2021 telah memberikan prestasi akademiknya  dan membawa nama UPR ke tingkat nasional bahkan internasional.

“Saya harapkan di tahun 2022, menjamur  mahasiswa berprestasi dari UPR. Baik dibidang akademik maupun non akademik di era pandemi ini. Kami akan selalu mendukung. Karena saat ini, generasi muda tidak hanya dituntut berprestasi dalam bidang akademik saja. Tapi menunjukkan prestasinya dibidang apa pun. Oleh itulah makna dari kampus mereka,” ujarnya.

Kendati demikian, ia juga menghimbau kepada setiap dosen, agar memberikan dukungan penuh kepada mahasiswanya yang memiliki minat lain diluar jurusannya, mengingat ditahun 2022 UPR akan menerapkan sistem kampus merdeka, dimana mahasiswa diberi beberapa semester untuk mengambil mata kuliah diluar jurusannya. Walau demikian, dosen yang bertanggung jawab atas mahasiswa tersebut harus tetap memberikan bimbingan.

“Jangan dilepas begitu saja. Dosen tetap  memberikan bimbingan kepada mahasiswa tersebut walau bukan bidangnya. Karena sudah menjadi tanggung jawab kita sebagai tenaga pendidik dalam mendidik SDM yang profesional,” pungkasnya. nvd

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.