Waket DPRD Ingatkan Toleransi Umat Beragama

MAYA SELVIANI TOLERANI - Wakil Ketua I DPRD Kotim Rudianur ketika menghadiri acara Hari Amal Bakti ke 76 di Kantor Kemenag Kotim kemarin.

SAMPIT/TABENGAN.COM-Dalam rangka memperingati  Hari Amal Bakti yang ke-76 Kementerian Agama (Kemenag) RI, Wakil Ketua I DPRD  Kotawaringin Timur (Kotim) Rudianur mengimbau agar masyarakat selalu menjaga toleransi antar umat beragama.

Hal itu menurutnya, guna menciptakan suasana di Kotim agar lebih aman, nyaman dan kondusif. Apalagi terbentuknya Kemenag adalah salah satunya untuk menciptakan kerukunan yang beragam.

“Mari kita hidup aman, damai dan berdampingan. Saya rasa tingkat toleransi antar umat beragama di Kotim sangat bagus,” ujarnya ditemui usai menghadiri acara upacara peringatan HAB ke 76 di Halaman Kantor Kemenag Kotim Senin (3/1).

Ia juga mengajak kepada seluruh masyarakat di wilayah itu untuk saling mengasihi dan menghargai antar sesama umat beragama. Menurutnya meskipun memiliki agama yang berbeda-beda, namun rasa toleransi dan tenggang rasa antar umat beragama harus terus dikokohkan.

Untuk itu ia sangat berharap kondisi kerukunan umat beragama di wilayah yang sudah kondusif itu bisa terus dipupuk dan tidak mudah terpecah. Ia meminta kepada semua masyarakat  di Kotim bisa turut mewujudkan kehidupan yang aman, damai, tentram dan bisa terus hidup berdampingan dengan umat agama yang lain.

“Jangan sampai kita mudah diadu domba dan terpancing masuk dalam konflik yang tujuannya memecah belah persatuan kita. Kita harus selalu menjaga ketenteraman yang sudah dibina selama ini,” pesannya. c-may

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.