Solar Tumpah, Jalan Trans Kalimantan Ditaburi Pasir

Jalan Trans Kalimantan, Desa Mantaren 2 ditaburi pasir karena sempat licin dan membahayakan akibat tumpahan solar. YAKIN EFENDI

PULANG PISAU/TABENGAN.COM– Lagi-lagi bahan bakar minyak (BBM) jenis solar tumpah di Jalan Trans Kalimantan, tepatnya di Desa Mantaren 2, Kecamatan Kahayan Hilir, Kabupaten Pulang Pisau, Provinsi Kalimantan Tengah, Senin (3/1/2022). Akibat tumpahan minyak tersebut jalan menjadi licin.

Informasi terhimpun, tumpahan minyak di jalan raya itu terjadi sekitar pukul 09.00 WIB di sepanjang Jalan Trans Kalimantan Mantaren 2. Namun, tidak diketahui pasti dari mana asal tumpahan solar. Yang jelas, banyak pengendara motor jatuh tergelincir.

Saat dihubungi awak media, pihak KBO Satlantas langsung perintahkan seluruh anggota untuk turun ke tempat kejadian perkara (TKP) guna menaburkan pasir karena tumpahan solar dimaksud.

Menyikapi kondisi tersebut, Kasatlantas Polres Pulang Pisau AKP Waryono melalui KBO Satlantas Ipda Tri Budiyantoro beserta anggota langsung mengatur lalu lintas yang mulai macet dan mengalihkan jalur sementara.
Anggota Satlantas bersama warga menaburkan pasir sebagai upaya membersihkan tumpahan minyak yang membuat jalan raya menjadi licin.

“Bagi pengendara roda dua dan roda empat agar berhati-hati karena ada tumpahan minyak solar. Kalau solar tumpah maka lama keringnya,” ujar Tri Budiyantoro.

Sementara, Kanit Patroli Satlantas Polres Pulpis Aiptu  Agus F.X  menambahkan, akibat tumpahan solar di sepanjang Jalan Trans Kalimantan, Desa Mantaren 2 telah dilakukan pembersihan dengan menabur pasir untuk menutup tumpahan minyak solar dimaksud.

“Kami mengimbau masyarakat pengguna jalan untuk berhati-hati saat melintasi jalan yang terkena tumpahan solar ini. Karena keselamatan adalah yang utama,” tambahnya.

Setelah dibersihkan dan mengering, maka lalu lintas Jalan Trans Kalimantan Mantaren 2 kembali lancar seperti semula. c-mye

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.