Malam Tahun Baru Bundaran Besar Ditutup

*81 Arus Jalan Dialihkan

PALANGKA RAYA/TABENGAN.COM Sejumlah pengalihan arus lalu lintas dilakukan Polresta Palangka Raya pada malam pergantian tahun, Jumat (31/12). Seluruh arus menuju ke Bundaran Besar dipastikan akan disekat dan dialihkan ke jalan yang lain. Penutupan arus menuju dan ke Bundaran Besar ditutup pada pukul 18.00 WIB sampai selesai.

Kapolresta Palangka Raya Kombes Pol Sandi Alfadien Mustofa mengatakan, setidaknya ada 81 titik pengalihan arus pada malam pergantian tahun nantinya. Sebanyak 49 personel Satlantas akan diterjunkan menjaga arus penyekatan selama prosesi malam pergantian tahun.

“Lokasi yang sifatnya alun-alun atau ikonik daerah akan diminimalisir aktivitasnya yang berpotensi kerumunan. Untuk penutupan atau penyekatan masih bersifat tentatif, kita akan melihat perkembangan kondisi jalur, baik kepadatan arus dan aktivitas masyarakat,” katanya, Kamis (30/12).

Ia menegaskan, pada malam pergantian tahun fokus pengamanan juga diberikan kepada tempat hiburan malam (THM) dan objek wisata. Atensi pengamanan tersebut dilakukan mencegah adanya euforia berlebih dan potensi kerumunan massa di malam pergantian tahun.

“Tentunya atensi ini sesuai dengan protokol kesehatan karena Palangka Raya masih dalam pandemi Covid-19. Setiap potensi kerumunan massa akan kita amankan,” tegasnya.

Untuk itu, pada malam pergantian tahun nantinya akan turut dilaksanakan patroli skala besar oleh Polresta Palangka Raya bersama Satgas Penanganan Covid-19 Palangka Raya. Blue Light Patrol dari Satlantas juga akan bergerak menyisiri setiap wilayah di Kota Palangka Raya, termasuk Raimas dari Sat Sabhara ke daerah rawan terjadinya tindak kriminalitas, salah satunya balapan liar, pesta minuman keras hingga penyalahgunaan narkoba.

Sandi meminta masyarakat untuk dapat merayakan malam pergantian Tahun Baru hanya di rumah secara sederhana. Mengevaluasi diri dan berdoa agar 2022 nanti akan lebih baik bersama keluarga dan orang terdekat.

Berdasarkan data dari Polresta Palangka Raya, sejumlah ruas jalan yang mengalami pengalihan arus pada malam pergantian tahun di antaranya:

  1. Jalan Tjilik Riwut km 10
  2. Jalan Tjilik Riwut – Arut
  3. Apill Kahayan
  4. Jalan Tjilik RIwut – Pierre Tendean
  5. Jalan Imam Bonjol – Jenderal Sudirman
  6. Apill Makorem
  7. Bundaran Kecil – Jalan George Obos
  8. Bundaran Kecil – Jalan RTA Milono
  9. Apill George Obos
  10. Apill Hotel Dandang Tingang
  11. Jalan Yos Sudarso Penggal Dishub
  12. Bundaran Besar – Jalan Kinibalu
  13. Jalan Kinibalu – Sundoro
  14. Jalan Ahmad Yani – Soeprapto
  15. Jalan S Parman – Sudirman
  16. Apill Panjaitan
  17. Jalan S Parman – Pierre Tendean
  18. Jalan S Parman – Brigjen Katamso
  19. Jalan S Parman – Jalan Kahayan
  20. Depan Pertanahan
  21. Jalan Katamso – Kapten Mulyono

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.