Wali Kota Ajak Bangun Keharmonisan Sesama Umat Beragama

Wali Kota Palangka Raya Fairid Naparin

PALANGKA RAYA/TABENGAN.COM – Wali Kota Palangka Raya, Fairid Naparin mengajak seluruh elemen masyarakat agar dapat membangun harmonisasi sesama umat dan masyarakat luas. Dimana hal tersebut dikatakannya dapat terjalin melalui toleransi tinggi, salah satunya kokoh mengedepankan rasa persatuan dan kesatuan.

“Apabila kerukunan antar umat beragama sudah terlaksana dan setiap orang sudah mempunyai sikap toleransi yang tinggi maka niscaya konflik antar umat beragama tidak akan pernah terjadi,” kata Fairid, kemarin.

Ia menjelaskan, seluruh elemen masyarakat harus dapat terlibat aktif bersama-sama dengan pemerintah dan aparat, untuk menjaga kondusifitas keamanan dan ketertiban, saat Natal dan Tahun Baru 2022.

“Hal itu tentunya sudah menjadi tugas pokok dari aparat keamanan. Namun menjaga kondusifitas lingkungan juga diperlukan peran serta masyarakat didalamnya,” tambahnya.

Meskipun kondisi ibu kota Provinsi Kalimantan Tengah ini masih dalam situasi aman dan terkendali, namun Fairid mengimbau agar masyarakat tetap harus waspada, terutama pada penularan Covid-19.

“Penting untuk menjaga situasi tetap kondusif mengingat saat ini sudah mendekati perayaan Natal dan kemudian Tahun Baru 2022. Kita harus sama-sama menjaga agar situasi tetap aman dan terkendali,” ujarnya.

Kepada penegak hukum dan lembaga lainnya, Fairid meminta, agar saling bersinergi dan berkolaborasi bersama-sama pemerintah, dalam menjaga stabilitas keamanan wilayah kota setempat.

“Jangan lupa juga agar tetap patuh pada protokol kesehatan. Jangan sampai perayaan besar, menjadi klaster baru. Kita harus sama-sama menjaga. Agar penularan Covid-19 dapat kita kendalikan,” pungkas Fairid Naparin. rgb

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.