Pemimpin Gereja Tanggapi Ditangkapnya Teroris di Kalteng

Ketua PGLII Provinsi Kalimantan Tengah, (Gembala Sidang GKII Palangka Raya) Pdt. Maruba Rajagukguk M.Th

PLGII Kalteng: Terus Bangun Persaudaraan dan Persatuan
PALANGKA RAYA – Tertangkapnya beberapa oknum terduga teroris di Palangka Raya dan Sampit, Rabu (22/12) kemarin menjadi perhatian masyarakat. Tidak ketinggalan para pemimpin Aras Gereja di Kalteng.
Ketua PGLII Provinsi Kalimantan Tengah, Pdt. Maruba Rajagukguk M.Th menyebutkan terkait dengan peristiwa ditangkapnya teroris di Kalteng, menjelang Perayaan Natal 25 Des.2021 dan menyonsong  Tahun Baru 1 Januari 2022, mengapresiasi kinerja Densus 88 yang telah bekerja dengan  sigap dan tanggap sehingga hal ini dapat segera terungkap dan bisa mengantisipasi hal-hal yang lebih buruk kemungkinan bisa saja terjadi.
Maruba juga mengimbau kepada seluruh masyarakat Kalimantan Tengah, khususnya warga PGLII Kalimantan Tengah, supaya tetap tenang, lakukan pekerjaan dan kegiatan seperti biasa dengan tetap melaksanakan standar Protokol Kesehatan (Prokes).
“Tidak perlu kawatir yang berlebihan, beri keleluasaan aparat dalam melaksanakan tugasnya. Jangan  terkecoh dan terintimidasi  serta tetap waspada. Terus membangun dengan mengedepankan spirit persaudaraan,  kekeluargaan,  persatuan dan kesatuan sebagai anak bangsa,” bebernya kepada Tabengan, Kamis (23/12).
PGLII  juga mengajak seluruh lapisan elemen masyarakat untuk lebih mendekatkan diri kepada Tuhan dengan meningkatkan ibadah dan banyak  berdoa kepada Tuhan Yang Maha Kuasa.
“Kiranya Tuhan Yesus mengaruniakan  suasana kondusif, keamanan, dan ketentraman bagi Indonesia, khususnya Kalimantan Tengah. Tetap Berdoa untuk  pemerintah pusat sampai daerah, khususnya Bapak Gubernur Kalimantan Tengah dan semua jajaran pemerintahan di semua kabupaten dan kota di Kalimantan Tengah, serta semua aparat keamanan dan semua masyarakat Kalimantan Tengah, kiranya selalu dalam berkat, penyertaan dan perlindungan Tuhan kita Yesus Kristus. Amin.
Selamat Natal 25 Desember 2021dan Selamat Menyongsong Tahun Baru 1 Januari 2022,” katanya.
Sementara hal senada juga disampaikan Ketua PGLII Kota Palangka Raya, Pdt. Herianto S.Th. Pdt. Herianto merasa bersyukur dan berterima kasih atas kinerja Densus 88 yang dengan sigap mencegah adanya aksi teroris di Kalteng khususnya di Palangka Raya.

“Tetap waspada, jangan lupa selalu terapkan Prokes, dan yang utamanya  berdoa bagi kesejahteraan, ketentraman dan keamanan Kota Palangka Raya,” kata Pdt. Herianto.

Terpisah, Ketua PGIW Kalteng, Pdt. Mediorapano S.Th M.Min mengatakan bahwa Gereja dalam kegiatan Nataru akan berjalan sesuai surat edaran Pemerintah dengan tetap berkoordinasi dengan Satgas Covid di daerah masing-masing dan melaporkan setiap jadwal kepada pihak Kepolisian setempat dan sudah diatur oleh kepolisian tempat yang prioritas mendapat pengamanan.

“Terkait tertangkapnya teroris, kita berterima kepada Kepolisian dalam hal ini adalah Densus 88, tetap waspada,” imbaunya. dsn

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.