Refleksi Milad Ke-44 SMA Muhammadiyah 1 Palangka Raya

Perayaan Milad ke-44 tahun SMA Muhammadiyah 1 Palangka Raya. ISTIMEWA

PALANGKA RAYA/TABENGAN.COM- Genap 44 tahun usia SMA Muhammadiyah 1 Palangka Raya pada Bulan Desember ini. Sekolah yang terletak di Kompleks Perguruan Muhammadiyah ini merayakan hari jadinya dengan rangkaian kegiatan Milad, Festival Literasi dan Peringatan Hari Ibu.

Kegiatan Workshop Menulis mengawali kegiatan Milad, Pemilihan Duta Literasi Sekolah, Senam dan Olahraga bersama dan diakhiri dengan kegiatan Puncak Milad dan peringatan Hari Ibu. Puncak Milad dilaksanakan di Studio AKSI SMA Muhammadiyah 1 Palangka Raya yang diikuti oleh warga sekolah melalui virtual mengangkat tema “Bergerak Bersama Mewujudkan Generasi Beriman, Cerdas, Berkarakter dan Berkemajuan”.

Hadir memberikan sambutan pada acara Milad, Ketua Majelis Dikdasmen Muhammadiyah Drs Mulyono MPd yang mengaitkan Milad ke 44 sebagai momen yang harus terus berkesinambungan dari capaian capaian tahun 2021 dan bersama-sama menuju sekolah yang lebih Unggul.

Sambutan Ketua Pimpinan Wilayah Muhammadiyah yang diwakili oleh Wakil Ketua Bidang Aset dan Kehartabendaan Dr. H. Abubakar HM, M.Ag , dalam sambutannya menyampaikan untuk terus berupaya memaksimalkan layanan pendidikan walau di tengah pandemi dan untuk tidak melupakan peran ibu-ibu hebat yang selalu menjadi penjaga generasi masa depan pencetak kader kader persarikatan dan bangsa.

Kepala SMA Muhammadiyah Palangka Raya Ahmad Wahyu Cahyono menyampaikan, kegiatan juga menampilkan album/kaledioskop aktivitas dan capaian capaian pendidikan di SMA Muhammadiyah 1 Palangka Raya tahun 2021 di antaranya capaian bidang sains, keagamaan, dan olahraga.

Siswa sekolah ini berhasil menyandang Juara 1 Kejuaraan Menyumpit (manyipet) Tingkat Pelajar di Dinas Pariwisata dan Budaya, Juara 2 lomba Karya Ilmiah di IAIN Palangka Raya, Juara 2 dan Best Performan di ajang Lomba Pemanfaatan TIK dalam Pembeajaran di event UMPR , Juara 1 dan 2 Lomba Tartil AL Qur’an pelajara Kota Palangka Raya, dan lainnya.

Di bidang Literasi sekolah ini berhasil menyabet Juara 1 Lomba Perpustakaan Sekolah Kalimantan Tengah, Juara 3 Lomba Wajah Bahasa Sekolah Kalimantan Tengah, Rangking 11 Perpustakaan sekolah di ajang Lomba Perpustakaan sekolah tingkat Nasional.

Capaian-capaian tersebut merupakan buah aktivitas yang kompak dari tim sekolah untuk terus mewujudkan visi misi sekolah dengan menggandeng semua stakeholder yang peduli dengan pendidikan. Terkhusus pada kegiatan ini kepala SMA Muhammadiyah 1 Palangka Raya Wahyu Cahyono, mengucapkan rasa terima kasih atas dukungan dari Bank Syariah Indonesia, PT. Intan Pariwara, dan para alumni yang telah turut serta memberikan bantuan berupa tabungan pelajar bagi Duta Litersi Sekolah, tropi kejuaraan dan dorprize yang dibagikan saat kegiatan senam sehat dan olahraga bersama di halaman sekolah.

Rangkaian penutup kegiatan Milad dilaksanakan pentas bersama dan bincang seputar Hari Ibu bersama Ibunda Kaminem yang menjabat Ketua Aisyiah Kalimantan Tengah, Ibunda Ngismatul Khoiriyah sebagai Ketua KPU Kota Palangka Raya, dan Bunda Dwi Purbayanti, dari Pimpinan Wilayah Nasyiatul aisyiah dipandu oleh tim dari Lembaga Seni Budaya dan Olah Raga Pimpinan Wilayah Muhammadiyah Kalimantan Tengah dari studio SMA Muhammadiyah 1 Palangka Raya. Tampil di sela bincang Hari Ibu beberapa perwakilan guru dan siswa sekolah di lingkungan Muhammadiyah membawakan puisi, tarian dan vocal. ist

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.