H – 3 Natal, Ratusan Pemudik Kapal Bertolak ke Surabaya

TABENGAN/PRAS PULANG KAMPUNG - Tampak ratusan penumpang akan berangkat menggunakan Kapal Kelimutu milik Pelni, Rabu (22/12) sore.

SAMPIT/TABENGAN.COM – Hari Raya Natal 2021 tinggal menghitung hari saja. Mendekati hari raya umat Kristiani tersebut, Pelabuhan Sampit kian dipadati pemudik yang hendak pulang ke kampung halaman pada Rabu (22/12) sore.
Berdasarkan pantauan Tabengan di lapangan, sebanyak 402 penumpang bertolak ke Surabaya pukul sekitar 16.30 WIB menggunakan Kapal Kelimutu milik Pelni. Keberangkatan penumpang dipantau langsung oleh Kasi Keselamatan Berlayar, Penjagaan dan Patroli, KSOP Sampit, Marjuki.
Tak hanya itu, petugas operator dari Pelni, hingga petugas kepolisian juga berjaga demi memberikan keamanan dan kelancaran penumpang baik dari pintu masuk pelabuhan sampai penumpang memasuki kapal.
Bahkan, satu unit ambulan, beserta satu unit pemadam kebakaran disiagakan untuk mengantisipasi terjadinya hal yang darurat.
Bambang (43), salah satu penumpang asal sampit ketika diwawancarai mengatakan, bahwa dirinya hendak memanfaatkan waktu liburnya untuk menjenguk orang tuanya.
“Mumpung libur mas, mau ngumpul sama orang tua aja di Jawa,” Kata Bambang.
Sementara, satu penumpang lainnya, yakni Suyut (32) warga pekerja kebun sawit, memanfaatkan momen ini berkumpul bersama keluarga merayakan hari Natal dan Tahun Baru di Kampung Halaman.
“Karena sibuk kerja di Sampit, sekarang waktunya pulang kumpul sama keluarga. Karena memang udah lama gak pulang,” Pungkasnya. prs

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.