Peringati Hari Ibu, Polwan Polda Kalteng Bagikan Bunga dan Masker

TABENGAN/FERRY HARI IBU - Seorang anak memberikan bunga kepada ibunya dalam Peringatan Hari Ibu ke 94

PALANGKA RAYA/TABENGAN.COM- Peringatan Hari Ibu ke 94 yang jatuh pada 22 Desember 2021 ditandai dengan poembagian bunga dan masker oleh jajaran Polwan Polda Kalimantan Tengah di Kawasan Bundaran Besar Palangka Raya, Rabu (22/12/2021).

Pembagian Bunga dan masker dipimpin langsung Wakapolda Kalteng, Brigjen Pol Ida Oetari Poernamasasi bersama jajaran Polwan lainnya.

Pada kesempatan itu, Wakapolda mengatakan, peringatan hari ibu harus dapat dijadikan momen bagi generasi muda untuk memberikan yang terbaik kepada ibu. Pasalnya seorang ibu merupakan generasi penerus bangsa yang juga sebagai penjaga peradaban manusia.

“Kalau tidak ada perempuan, tidak ada kelangsungan kehidupan sehingga perempuan harus dijaga dan dilindungi. Selamat Hari Ibu,” ucapnya.

Di sisi lain, Pakor Polwan Polda Kalteng, AKBP Siti Fauziah mengatakan, pemberian bunga ini merupakan salah satu bentuk edukasi pihaknya bagi masyarakat, untuk mencegah terjadinya kasus kekerasan terhadap perempuan dan anak.

“Jadi kita membuka wawasan kepada masyarakat agar tidak terjadi lagi kekerasan terhadap perempuan dan anak. Karena mereka ini kategori yang rentan dan sering sekali menjadi korban tindak kekerasan oleh orang terdekat,” ucapnya.

Dengan adanya edukasi ini, dirinya berharap kedepan kasus kekerasan terhadap perempuan dan anak di Indonesia, khususnya di Kalteng tidak terjadi lagi.

“Jadi kami berusaha untuk waspada dan mengedukasi masyarakat, agar pelaku-pelaku ini jangan berbuat yang semena-mena terhadap perempuan dan anak, karena sudah ada payung hukumnya,” tegasnya. fwa

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.