Hukrim  

Densus 88 Tangkap 3 Terduga Teroris di Kalteng

Terduga teroris yang ditangkap di Palangka Raya. ISTIMEWA

PALANGKA RAYA/TABENGAN.COM- Tim Detasemen Khusus (Densus) 88 Antiteror Polri menangkap 3 terduga teroris di Kalimantan Tengah (Kalteng). Salah satunya berinisial MS yang diamankan di Palangka Raya.

“Benar. Kemarin, 21 Desember 3 orang (ditangkap),” tutur Kabag Bantuan Operasi Densus 88 Kombes Aswin Siregar, mengutip Merdeka.com, Rabu (22/12).

Menurut Aswin, penangkapan terduga teroris MS dilakukan bersama dengan personel Satbrimob Polda Kalteng di Hotel Hawai, Jalan Bubut, Kota Palangka Raya. Sementara untuk detail lainnya akan disampaikan Divisi Humas Polri. Keseluruhannya diketahui terafiliasi dengan kelompok Jamaah Ansharut Daulah (JAD).

“Selengkapnya nanti dijelaskan via humas,” kata Aswin.

Sebelumnya, Detasemen Khusus (Densus) 88 Antiteror Polri menangkap dua terduga teroris di Bangka Belitung (Babel). Penangkapan dilakukan pada Jumat 17 Desember 2021.

“(Ya) penangkapan di Bangka Belitung,” ujar Kepala Bagian Penerangan Umum (Kabag Penum) Divisi Humas Polri Kombes Ahmad Ramadhan saat dikonfirmasi, Senin (20/12).

Ramadhan mengatakan, kedua terduga teroris yang ditangkap berinisial JAQ dan IU. Menurut informasi diterima, JAQ dan IU adalah anggota dari jaringan Jamaah Islamiyah (JI).

Ramadhan menambahkan, keduanya ditangkap di lokasi terpisah. JAQ ditangkap di Jalan Kenangan, Padang Mulia, Kota Bangka Tengah, pada pukul 07.55 WIB.

“Sedangkan, IU ditangkap di Jalan Jenderal Sudirman, Bangka Tengah, Bangka Belitung pada pukul 03.53 WIB,” tandas Ramadhan. ist/m-com

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.