Bupati Pulpis Serahkan Alat Musik Tradisional kepada 12 Sanggar

Bupati Pulpis Pudjirustaty Narang menyerahkan bantuan alat musik tradisional khas suku Dayak kepada 12 sanggar di Pulpis, Selasa (21/12/2021). YAKIN EFENDI

PULANG PISAU/TABENGAN.COM– Sebagai bentuk kepedulian, dukungan dan berkembangnya adat budaya kesenian khas daerah, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pulang Pisau (Pulpis) melalui Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Pulpis memberikan bantuan alat musik tradisional khas suku Dayak Kalimantan Tengah kepada 12 sanggar di Pulpis.

Bantuan alat musik tradisional tersebut secara langsung diserahkan oleh Bupati Pulpis Pudjirustaty Narang didampingi Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Kadisbudpar) Pulpis Bakhzar Effendi di Kantor Bupati Pulpis, Selasa (21/12/2021).

Bakhzar mengatakan, pemberian alat musik tradisional tersebut tidak lain atas dukungan dan kepercayaan dari Bupati Pulpis kepada Disbudpar sehingga bisa membantu berkembangnya seni budaya di Bumi Handep Hapakat julukan dari Kabupaten Pulpis.

Adapun bantuan tersebut 1 set dengan 10 jenis alat musik berupa gong, kecapi, suling, bedog, gedang manca, gendang karempet, katambung, rebab, sarun, dan kangkanung. Peralatan itu bisa digunakan untuk pelengkap ritual-ritual kas seni daerah.

Masimpei, perwakilan dari penerima bantuan alat musik tradisional dari LPHD wilayah Desa Tangkahen, mengucapkan terima kasih kepada pemerintah daerah Pulpis atas bantuan yang diberikan.

“Dengan bantuan yang diberikan ini tentunya mempermudah kami untuk bisa terus mengembangkan kesenian daerah kita,” tandasnya. c-mye

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.