Bus Logos Terbalik, 2 Tewas, 2 Luka-luka

PANGKALAN BUN/TABENGAN.COM- Bus Logos nopol KH 7130 rute Palangka Raya-Pangkalan Bun mengalami kecelakaan tunggal di SP 1 Sungai Rangit Kecamatan Pangkalan Lada, Selasa (21/12/2021). Dalam peristiwa tersebut 2 penumpang meninggal dunia karena terjepit.
Rio Feri, Bagian Operator Perusahaan Otobus Logos ketika dikonfirmasi membenarkan kejadian tersebut. Menurutnya, korban asal Banjarmasin, Kalimantan Selatan. Jenazah telah diantar ke daerah asal kedua korban.
“Kejadiannya pada hari Selasa (21/12/2021) pukul 04.35 WIB. Bus berangkat dari Palangka Raya pukul 19.00 WIB, dengan membawa 27 penumpang. Bus yang dibawa oleh Wentory (sopir) mengalami kecelakaan di SP 1 Sungai Rangit Desa Melawen. Dalam kejadian itu 2 penumpang kami asal Banjarmasin meninggal dunia karena terjepit,” kata Rio melalui telepon seluler.
Rio juga menjelaskan, pada saat kejadian kondisi jalan licin setelah hujan sehingga bus tergelincir dan terbalik.  Karena jarak antara aspal dan bahu jalan yang tinggi karena aspal baru ditingkatkan, hal itu yang menyebabkan bus terbalik bagian kiri.
“Kedua korban yang meninggal dunia ini bekerja sebagai sales, berangkat dengan rombongan yang berjumlah 4 orang,” ujar Rio.
Sementara itu, Kasat Lantas Polres Kobar Iptu Bayu melalui rilis WhatsApp menjelaskan, kecelakaan tunggal yang dialami bus logos terjadi di Jalan A. Yani km 31 Desa Melawen, atas peristiwa itu 2 orang meninggal dunia dan 2 orang luka-luka.
Lanjut Bayu, kronologis sementara berdasarkan data di lapangan, bus tersebut dari arah Sampit ke Pangkalan Bun. Sampai di Tempat Kejadian Perkara bus keluar aspal (badan jalan), sehingga ban bagian depan dan belakang sebelah kiri kemudian dikembalikan ke badan jalan lagi terjadi selip dan oleng, lalu terbalik dengan posisi miring bus menghadap arah Sampit. c-uli

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.