Alfian Mawardi Ketua KNPI Kalteng

TABENGAN/DIDIN RAKHMADIN MENANG - Penyerahan bendera pataka kepada Ketua KNPI terpilih Muhammad Alfian Mawardi

*Sempat Ricuh dan Hampir Dibubarkan Satgas Covid-19

PALANGKA RAYA/TABENGAN.COM – Sempat berlangsung alot dan panas, akhirnya pemilihan Ketua Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Kalteng menemukan kandidatnya. Muhammad Alfian Mawardi terpilih dengan jumlah 58 suara. Sementara Said Abi Nazar hanya mendapatkan 39 suara dari 97 Organisasi Kepemudaan (OKP yang ikut serta, dengan jumlah keseluruhannya 99 OKP, namun dua diantaranya abstain.

Baru kali ini pemilihan Ketua KNPI Kalteng berlangsung alot dan panas. Sejak dimulainya pelaksanaan tahapan hari pertama sempat terjadi kericuhan hingga  Kantor KNPI Provinsi di Jalan Tjilik Riwut Km 1 Kota Palangka Raya, terlihat ramai dan dijaga ketat petugas kepolisian.

Di hari kedua pemilihan suasana juga masih berlangsung panas, banyak protes dari sejumlah OKP di bawah naungan KNPI. Beberapa masalah yang sempat terjadi adalah munculnya dualisme pada salah satu OKP terkait.

Saat tahapan pemilihan yang berlangsung hingga malam hari tersebut, sempat didatangi Satgas Covid-19 karena perjanjian sebelumnya pemilihan harus selesai pukul 21.00 WIB, Namun karena pemilihan sangat alot hingga tidak tersesaikan juga, dan Satgas sempat masuk ke ruangan pemilihan untuk membubarkan kegiatan terkait. Namun setelah dimusyawarahkan, Satgas akhirnya memberikan kebijaksaan memberikan  waktu 2 jam atau sampai pukul 23.00 WIB untuk pihak KNPI Kalteng menyelesaikannya, dengan syarat wajib menerapkan protokol kesehatan.

Panitia kemudian melanjutkan pemilihan ketua KNPI Kalteng dengan cara voting yang akhirnya menobatkan Muhammad Alfian Mawardi sebagai ketua KNPI yang baru. Kegiatan selesai kurang beberapa menit pukul 23.00 WIB.

Sebelumnya, nama Bintang Wigustiar mencuat yang digadang-gadang akan bertarung dalam pemilihan tersebut, bahkan diprediksikan menjadi salah satu pesaing kuat. Sayangnya, nama tersebut tidak jadi ikut serta  hingga hanya menyisakan Muhammad Alfian Mawardi dan Said Abi Nazar.drn

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.