PT. BMB Membangun Kemitraan dengan Koperasi Fordayak Merah Putih.

 

[contact-form][contact-field label=”Nama” type=”name” required=”true” /][contact-field label=”Surel” type=”email” required=”true” /][contact-field label=”Situs web” type=”url” /][contact-field label=”Pesan” type=”textarea” /][/contact-form]

KUALA KURUN/TABENGAN.COM -Dalam rangka memberdayakan orang lokal yang bekerja sebagai tenaga pengamanan di PT. Berkala Maju Bersama (BMB) mengandeng Pasukan Pengamanan Forum Pemuda Dayak (Pam Fordayak) sebagai wadah pembinaan, pelatihan, dan sebagainya, 18 Desember 2021.

Cornelis Nalau Anton Putra Daerah Gunung Mas yang merupakan Owner di PT. BMB berkomitmen bahwa keberadaan kami disini adalah bertujuan membangun sentra ekonomi yang berkelanjutan, membuka lowongan pekerjaan, saling menguntungkan, saling menguatkan dan pada rencana jangka panjang bersama warga masyarakat akan menjadi satu kekuatan ekonomi yang terpadu sebagai keluarga besar dalam kemitraan yang berkelanjutan di wilayah ini.

Lanjut Cornelis, bahwa sebagai Putra Daerah akan berupaya selalu peduli dengan Masyarakat Dayak dengan cara memberikan kesempatan masyarakat lokal khususnya Pemuda Dayak bisa bekerja dengan bekerjasama dengan Organisasi Masyarakat Forum Pemuda Dayak (Fordayak) melalui Koperasi Fordayak Merah Putih yang akan dikerjakan secara teknis oleh Unit Usaha Bidang Pasukan Pengamanan (Pam).

Ketua Umum Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Fordayak Bambang Irawan menyampaikan bahwa tujuan utama Koperasi Fordayak Merah Putih agar masyarakat lokal yang berada di sekitaran perusahaan agar dapat di berdayakan sesuai dengan kemampuan yang dimiliki dan juga mengangkat harkat dan martabat Dayak.

Tambah Bambang bahwa untuk mencari pekerjaan bagi masyarakat Dayak dalam situasi bangsa saat ini pada Pandemi Covid-19 sangat sulit, belum lagi yang diberhentikan akabiat kerugian perusahaan akibat Pandemi ini, maka melalui Koperasi Fordayak Merah Putih yang akan dikerjakan secara teknis oleh Unit Usaha Bidang Pasukan Pengamanan (Pam) memberikan ruang untuk masyarakat lokal bisa bekerja di perusahaan.

Untuk penghasilkan sesuai dengan UMK (Upah Minimum Kabupaten) Gunung Mas, juga mendapatkan jam lembur sesuai dengan kebijakan perusahaan, hak-hak mereka seperti BPJS Ketenagakerjaan dan BPJS Kesehatan akan diberikan yang menyesuaikan dengan Peraturan dan Perundang-undangan yang berlaku di Indonesia, kata Bambang.

Bakti Yusuf Irwandi di percayakan sebagai Dansat Pam Fordayak mengatakan bahwa anggota pengamanan juga akan diberikan materi pada jadwal pertemuan rutin yang dilakukan tentang pengelolaan berkebun kelapa sawit, agar mereka juga mendapatkan ilmu dan bisa diterapkan ke kampung mereka jika mau berkebun kelapa sawit, kita akan memberikan juga kepada mereka pelatihan Silat Dayak sebagai pengembangan untuk pelestarian Adat Budaya Dayak.

Total keseluruhan anggota Pam Fordayak yang bekerja di PT. BMB sebanyak 140 orang yang berada di Region Manuhing dan Region Kurun dengan berlatar belakang yang berbeda baik secara Suku, Agama, Ras dan Golongan, karena bagi Ormas Fordayak bahwa perbedaan itu justru menjadi kekuatan, bersama kami kuat dan kami kuat karna bersama, tutup Bakti.

Hadir juga dalam acara pemasangan baju kaos untuk Pam Fordayak ialah Pengarah Pam Fordayak Happy, Ketua DPW Fordayak Kalteng Theo sebagai Penanggungjawab Pam Fordayak dan Alfrets Kasat Pam Fordayak di Region Manuhing.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.