Sayid Siap Pimpin KNPI Kalteng

TABENGAN/NOVAN KANDIDAT- Sayid Abi Nazar saat mendaftarkan diri sebagai calon Ketua KNPI Kalteng periode 2021-2024 di Sekretariat KNPI Kalteng, Jalan Tjilik Riwut.

PALANGKA RAYA/TABENGAN.COM Dalam rangka membangkitkan kembali semangat dan marwah kepemudaan, Sayid Abi Nazar berinisiatif maju sekaligus mendaftarkan diri sebagai salah satu calon Ketua Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Provinsi Kalimantan Tengah (Kalteng) periode 2021-2024.

“Untuk maju sebagai calon Ketua KNPI Kalteng, saya telah mengantongi dukungan dari gerbong besar, yakni Kekaryaan, Keumatan, Nasionalis, Cipayung. Dan Keumatan ini, saya juga didukung oleh Muhammadiyah maupun NU, bersama-sama sayap-sayap Banom maju bersama untuk bersanding bersama,” ucap Sayid usai mendaftarkan diri sebagai calon Ketua KNPI Kalteng periode 2021-2024, di Sekretariat KNPI Jalan Tjilik Riwut, Rabu (15/12) malam.

Diharapkan, apa yang dilakukan ini bisa bermanfaat bagi Bumi Tambun Bungai khususnya kepemudaan. Menurutnya, salah satu tantangan bagi kalangan pemuda adalah pandemi Covid-19 yang membuat pemuda sulit berekspresi, serta adanya kemajuan zaman, sehingga membuat pemuda lebih berpikir keras dan harus lebih kreatif mengembalikan eksistensi kepemudaan.

“Kawan-kawan pemuda harus tetap punya panggung untuk membantu pemerintah. Artinya, ke depan pemuda harus memiliki ruang untuk lebih lagi berkontribusi dalam memajukan pembangunan di segala sektor di seluruh wilayah Kalimantan Tengah. Pemuda harus bisa menunjukkan eksistensi dan memiliki andil bagian untuk membantu pemerintah dalam memajukan pembangunan di segala sektor dengan segala potensi yang dimiliki,” ujarnya.

Di sisi lain, tokoh pemuda Kalteng Wahid Yusup mengatakan, Said Abi Nazar dinilai memiliki kemampuan untuk memimpin KNPI Kalteng ke depan.

“Sebenarnya, saya juga memberikan dukungan kepada semua kandidat Ketua KNPI Kalteng yang ada. Namun, kali ini dukungan khususnya kepada Sayid Abi Nazar, dikarenakan visi dan misi yang dimiliki juga sama dengan saya,” ujar Wahid.

Wakil Ketua DPRD Kota Palangka Raya ini juga berharap, ketika nanti diamanahkan menjadi Ketua KNPI Kalteng, Sayid Abi Nazar dapat menjembatani aspirasi-aspirasi dari organisasi kepemudaan kepada pemerintah daerah atau menjadi penyambung lidah dari semua OKP yang ada.

“Selain itu, saya menilai Sayid Abi Nazar adalah orang yang selalu terbuka, serta mau mendengarkan masukan dan saran dari berbagai pihak, termasuk pula saran dan masukan yang saya sampaikan untuk merangkul semua, yakni dengan cara menaungi dan membina organisasi kepemudaan yang ada. Inilah alasannya kenapa saya memberikan dukungan kepada Sayid Abi Nazar,” pungkasnya. nvd

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.