Alfian Mawardi Siap Rebut Kursi Ketua DPD KNPI Kalteng 

TABENGAN/LIU OPTIMIS - Alfian Mawardi (Hitam) didampingi pendukungnya, menyerahkan formulir pendaftaran calon ketua kepada panitia pendaftaran, Rabu (15/12) malam di sekretariat DPD KNPI Provinsi Kalteng.

PALANGKA RAYA/TABENGAN.COM-Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Provinsi Kalimantan Tengah (Kalteng) bakal berganti pimpinan. Rencananya pemilihan ketua akan digelar Kamis (16/12) pukul 13.00 WIB di Hotel Neo, Palangka Raya. Alfian Mawardi menjadi sosok yang siap meneruskan tongkat estafet kepemimpinan, lantaran sudah mendaftarkan diri.

Dia bersama pendukungan dari DPD II KNPI maupun Organisasi Kepemudaan (OKP) sudah mengembalikan formulir pendaftaran kepada panitia, Rabu (15/12) malam di sekretariat DPD KNPI Provinsi Kalteng, Jalan Tjilik Riwut Km 1, sekitar pukul 19.00 WIB. Usai menyerahkan formulir pendaftaran, Alfian mengemukakan sejumlah alasan dirinya ikut mendaftar.

“Visi dan misi saya kedepan KNPI ini menjadi seorang pengusaha, menciptakan lapangan kerja bukan mencari lapangan kerja, disitu juga tidak meninggalkan marwah kepemudaan untuk menciptakan jiwa-jiwa kepemimpinan yang akan menjadi pemegang estafet dari daerah Kalteng,” kata Alfian.

Lapangan kerja yang dimaksud, dirinya akan berkerjasama dengan pemerintah, minta asistensi ke dinas pertambangan dan perkebunan akan mengadakan pertemuan dengan perusahaan yang ada di Kalteng untuk meminta dana Corporate Sosial Responsibility (CSR) mereka dan nanti berdayakan melalui pembentukan seperti UMKM untuk OKP yang ingin berusaha, sehingga mereka bisa menghidupi diri tanpa berharap dari pemerintah

Sementara itu, jika ada calon lain, dirinya sudah berkomitmen tidak akan mundur, tapi sesuatu yang harus nikmati bersama pesta demokrasi pemuda untuk menciptakan demokrasi pemuda yang sesungguhnya dengan siap menang siap kalah dalam berkompetisi. Alfian menyebut dirinya seorang petarung. Untuk itu karena sudah dipercaya OKP dan sejumlah DPD II KNPI maka siap berkompetisi dan harus menang dan tidak akan  meninggalkan jika kalah.

Kendati demikian Alfian ingin berkompetisi yang sehat  dan memberikan kesempatan yang sama kepada pemuda yang ingin maju sebagai ketua KNPI Kalteng tanpa terkecuali.

Sementara itu DPD II KNPI Kotim sebagai pendukung Alfian mengharapkan kedepan membangun KNPI Kalteng ini secara bersama-sama karena, perlu sosok yang sekiranya memimpin generasi muda khususnya Kalteng kedepan ini harus ada kolaborasi, sehingga orang daerah khususnya Kotim menyatakan diri bergabung. KNPI Kotim yakin dukungan ini kedepannya akan lebih baik lagi.

Sementara itu, panitia pendaftaran, Edi Sahbana menyampaikan pendaftaran ketua ditutup pukul 21.00 WIB, Rabu (15/12). Yang ngambil formulir ada lima orang. Syarat untuk maju sebagai calon ketua, harus dapat dukungan tertulis sebanyak 3 DPD II KNPI dan 6 OKP. Mekanisme selanjutnya berkas para calon ketua diserahkan ke Steering Committe untuk memverifikasi ulang, setelah itu diserahkan ke presidium sidang  dan peserta yang putuskan untuk ikut serta atau tidaknya.

“Pelaksanaan pemilihan ketua Kamis (16/12) di Neo Hotel pukul 13.00 WIB. OKP yang hadir sebanyak 58 yang sudah terverifikasi, ditambah dengan DPD KNPI 14 kabupaten/kota, ketua demisioner, MPI dan DPP,” kata Edi. yml

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.