Ekobis  

OJK: Kebijakan Stimulus Tingkatkan Ekonomi Masyarakat

TABENGAN/DANIEL MEDIA UPDATE-  Suasana Media Update bersama insan pers Kalteng di Hotel Luwansa Palangka Raya, Selasa (14/12). Inset Kepala Otoritas Jasa Keuangan (OJK) Kalimantan Tengah (Kalteng) Otto Fitriandy

PALANGKA RAYA/TABENGAN.COM Kepala Otoritas Jasa Keuangan (OJK) Kalimantan Tengah (Kalteng) Otto Fitriandy menegaskan, kebijakan-kebijakan stimulus perekonomian telah dikeluarkan dengan harapan dapat meningkatkan geliat usaha di masyarakat, khususnya pelaku usaha informal dan UMKM/IKM yang merupakan salah satu sektor paling terdampak pandemi Covid-19.

Menurut Otto, sinergi antara lembaga jasa keuangan, pemerintah daerah dan instansi vertikal lainnya, menjadi hal yang sangat penting agar kebijakan stimulus yang telah ditetapkan dapat berjalan secara optimal di seluruh lapisan masyarakat.

Program-program yang telah ditetapkan, baik oleh pemda, instansi vertikal lainnya dan lembaga jasa keuangan, dapat berjalan secara selaras dan berkesinambungan, sehingga pemulihan ekonomi dapat berjalan lebih cepat.

“Pada masa pandemi ini, kondisi sektor jasa keuangan juga masih cenderung terjaga walau terdapat beberapa indikator yang mengalami kontraksi, namun kita masih bisa bilang bahwa kondisi sektor jasa keuangan di Provinsi Kalteng masih dalam kondisi yang baik. Nilai indikator akan disampaikan pada paparan OJK terkait kondisi lembaga jasa keuangan,” bebernya saat acara Media Update di Hotel Luwansa, Palangka Raya, Selasa (14/12).

Ditambahkan Otto, terkait kebijakan stimulus, OJK juga melaksanakan berbagai program dan kegiatan untuk mendukung dan mempercepat pemulihan ekonomi nasional. Kegiatan dilakukan melalui berbagai cara baik secara daring maupun luring.

“Kami berharap seluruh program yang ada dapat tersampaikan dengan baik kepada masyarakat. Karena itu, kami menaruh harapan besar kepada seluruh rekan insan pers untuk dapat menjadi corong dan pusat diseminasi informasi berbagai kegiatan dan program yang akan dan telah berjalan, sehingga informasi dapat tersampaikan dengan baik kepada masyarakat,” ujar Otto.

Turut hadir dalam Media Update tersebut, Kepala Kantor Wilayah Ditjen Perbendaharaan Kalteng Hari Utomo, Deputi Kepala Perwakilan BI Kalteng Yudo Herlambang dan Kepala Bidang Penanganan Pencegahan Bencana BPBPK Kalteng Kibue. dsn

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.