Dewan Minta Kerusakan Ruas Pundu Tumbang Samba Segera Diperbaiki

14
jalan ruas punda tumbang samba yang rusak
Tampak ruas jalan Simpang Pundu-Tumbang Samba, Katingan di km5,5 yang mengalami kerusakan parah, beberapa hari lalu. Dewan minta ruas jalan ini segera ditangani.

PALANGKA RAYA/tabengan.com – Beberapa titik ruas jalan provinsi yang menghubungkan Desa Pundu dengan Tumbang Samba, Kecamatan Katingan Tengah, Kabupaten Katingan mengalami kerusakan parah.

DPRD Kalteng H Edy Rosada meminta kepada pemerintah daerah (Pemda) melalui instansi terkait segera melakukan perbaikan.

Pasalnya, jika dibiarkan dikhawatirkan, ruas jalan yang menghubungkan sebagian besar wilayah Katingan tersebut akan terancam putus.

Menurut Edy, ruas jalan provinsi yang menghubungkan Pundu-Tumbang Samba, tepatnya di Km 5,5 mengalami kerusakan parah dan perlu penanganan segera. Keluhan masyarakat setempatpun sempat disampaikan Edy dalam akun facebooknya.

“Kami minta tolong kepada dinas terkait khususnya Provinsi Kalteng untuk mengatasi ruas jalan provinsi ini, rusak cukup parah,” kata anggota Komisi B DPRD Kalteng ini,” saat dihubungi media ini, Jumat (23/3).

Keluhan tersebut juga langsung mendapat tanggapan dari Plt Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kalteng, H Salahudin. Dia menegaskan dengan adanya keluhan tersebut pihaknya dari PUPR Kalteng akan segera menurunkan tim.

Saat dikonfirmasi melalui pesan elektronik, kemarin, H Salahuddin menanggapi langsung terkait kerusakan jalan tersebut karena dapat membahayakan pengguna kendaraan.
Menurutnya, keluhan tersebut harus cepat direspons dengan mengirimkan tim. “Akan segera kita tangani dengan mengirimkan tim ke lokasi. Besok kita akan cek ke lapangan,” kata Salahudin. sgh

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here