GMKI Palangka Raya Gelar Aksi Kemanusiaan Bantu Korban Banjir

ISTIMEWA PEDULI BENCANA- GMKI Cabang Palangka Raya saat menyalurkan bantuan berupa berupa sembako, pakaian, vitamin, popok dan kebutuhan lainnya bagi korban banjir di Bereng Bengkel, Kecamatan Sabangau.

PALANGKA RAYA/TABENGAN.COM – Gerakan Mahasiswa Kristen Indonesia Cabang Palangka Raya bersama teman-teman Komisariat melaksanakan kegiatan aksi penggalangan dana untuk bencana banjir di Provinsi Kalimantan Tengah.

Kegiatan tersebut berlangsung di 2 titik, yaitu di lampu merah Bundaran Kecil Kota Palangka Raya dan lampu merah Jalan Garuda, selama 3 hari pada 24-26 November 2021 lalu.

ISTIMEWA
PEDULI BENCANA- GMKI Cabang Palangka Raya saat menyalurkan bantuan berupa berupa sembako, pakaian, vitamin, popok dan kebutuhan lainnya bagi korban banjir di Bereng Bengkel, Kecamatan Sabangau.

Koordinator Lapangan Novita Desriana br Girsang mengatakan, kegiatan ini bertujuan untuk membantu saudara-saudari kita yang terkena dampak bencana banjir. Juga sebagai wadah bagi warga Kota cantik Palangka Raya untuk memberikan bantuan dana.

“Terkumpul dengan total dana Rp19.334.000. Donasi yang disalurkan berupa sembako, pakaian, vitamin, popok dan kebutuhan lainnya, paket sembako yang diberikan ada 70 paket,” terang Novita, Selasa (14/12).

Menurut Novita, dana yang terkumpul itu terhimpun dari aksi penggalangan dana yang dilakukan oleh GMKI Palangka Raya dan juga dukungan dari GMKI se-Tanah Air yang terhimpun oleh Pengurus Pusat GMKI.

ISTIMEWA
PEDULI BENCANA- GMKI Cabang Palangka Raya saat menyalurkan bantuan berupa berupa sembako, pakaian, vitamin, popok dan kebutuhan lainnya bagi korban banjir di Bereng Bengkel, Kecamatan Sabangau.

Sementara itu, Ketua Cabang GMKI Palangka Raya Jhoni Sanjaya Suhin mengatakan, mungkin bantuan dari pihaknya tersebut tidak besar.

“Namun ini merupakan bentuk keprihatian dan empati kami sebagai mahasiswa yang tergabung dalam GMKI. Paling tidak bisa ikut meringankan beban yang dialami warga yang terdampak bencana banjir di Bereng Bengkel,” ujar Jhoni.

Sebelumnya, lanjut Jhoni, ketika banjir pihaknya juga menyalurkan bantuan seperti ke Desa Petak Bahandang, Katingan dan Desa Mambulung, Barito Timur.

“Harapan kami ke depan, pemerintah harus segera mengatasi permasalahan utama banjir ini,” ucap Jhoni.

Eska Saragih, Sekretaris Koordinator Lapangan, menyampaikan, aksi penggalangan dana ini seharusnya menjadi panggilan kita bersama dalam meneladani Yesus Kristus Sang Kepala Gerakan.

“Di mana hati Yesus penuh dengan kasih, hati yang tidak tahan melihat orang lain kesusahan,” kata Eska.

Pada kesempatan itu, Boy Randika Sitepu, Sekretaris Fungsi Aksi dan Pelayanan GMKI Cabang Palangka Raya, mengatakan, dalam momen Natal seperti ini, mahasiswa Kristen dan GMKI sebagai anak kandung gereja harus bisa membagikan sukacita Natal bagi saudara-saudari yang mengalami musibah pada saat ini.

Boy mengucapkan banyak terima kasih kepada seluruh cabang GMKI se-Tanah Air yang ikut serta membantu memberikan dana melalui pengurus pusat GMKI. jkh

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.