Kabur Usai Senggol Motor, Mobilio Masuk Parit 

TABENGAN/FERRY WAHYUDI EVAKUASI- Proses evakuasi mobil oleh personel Ditsamapta Polda Kalteng.

PALANGKA RAYA/TABENGAN.COM– Pengguna jalan di ruas Jalan Tjilik Riwut km 6 Palangka Raya dikagetkan dengan insiden masuknya satu unit mobil Honda Mobilio KH 1689 TG ke dalam parit di pinggir jalan, Senin (13/12) siang.

Minibus berwarna hitam tersebut terperosok ke dalam parit dengan posisi depan terangkat menyangkut di beton, sedangkan bagian belakang berada di dasar parit.

Informasi terhimpun, kecelakaan tersebut bermula ketika pengemudi mobil yang diketahui bernama Rusbandi (27) warga Jalan Jati melaju di Jalan Tjilik Riwut menuju ke arah Tangkiling.

Sesampainya di Jalan Tjilik Riwut km 5, tepatnya di depan Hotel Swiss Bell, mobil menyerempet sepeda motor Honda Revo KH 4978 AO yang dikendarai Wahyu. Bukannya berhenti, Rusbandi malah tancap gas hingga dikejar masyarakat yang melihat insiden tersebut.

Diduga panik, mobil Mobilio yang melaju kencang bermaksud melarikan diri mengalami selip di Jalan Tjilik Riwut km 6, depan Batalyon Antang. Adegan layaknya film action tersaji ketika mobil berputar tanpa kendali hingga akhirnya masuk ke parit.

“Tadi mobilnya sempat berputar mas, lalu ngesot dan mundur hingga masuk parit,” ucap Bambang (34) warga setempat.

Disebutkan, saat itu yang keluar dari dalam mobil hanya ada satu orang sekaligus pengemudi.

“Kejadiannya pas hujan deras tadi. Setelah berhenti di tengah jalan dengan posisi ngesot, mobil itu mundur dan masuk ke parit,” ujarnya.

Satu jam berselang, mobil yang terperosok ke parit kemudian dievakuasi menggunakan mobil Search and Rescue milik Ditsamapta Polda Kalteng.

Kasat Lantas Polresta Palangka Raya AKP Feriza Lubis mengatakan, sopir mobil kini telah diamankan untuk menjalani pemeriksaan.

“Untuk korban yakni pengendara motor hanya menderita luka ringan. Pemeriksaan sudah kita lakukan,” tegasnya. fwa 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.