Hukrim  

Nashir: Cari Pembuat Onar di O2 Cafe & Bar

Nashir Hayatul Islam

PALANGKA RAYA/TABENGAN.COM– Terkait pemberitaan sanksi denda oleh Satgas Pengendalian Covid-19 Kota Palangka Raya dan perkelahian di halaman parkir 02 Cafe  & Bar di Jalan Tjilik Riwut km 2 Kota Palangka Raya, membuat praktisi hukum urun pendapat.

“Berikan sanksi pada pengunjung kafe juga dan Polda Kalteng wajib mencari oknum yang memang senang berbuat onar tersebut,” ujar Nashir Hayatul Islam SH, Senin (13/12).

Nashir menyatakan, jika memang terdapat pelanggaran prokes dan sudah dilakukan tahapan protokol dan ketetapan mulai dari surat pemberitahuan dan pemberian sanksi, setidaknya sanksi yang diberikan tidak hanya diberikan kepada pemilik 02 Cafe.

“Tetapi kiranya juga bisa diberikan sanksi kepada para pengunjung kafe yang tetap duduk di dalam kafe hingga lewat jam buka kafe yaitu jam 12 malam,” kata Nashir.

Mengenai perkelahian di areal parkir kafe, Nashir meminta Polda Kalteng sesegera mungkin menangkap oknum-oknum yang berbuat onar tersebut.

“Saat ini di Palangka Raya memang banyak oknum yang ingin merusak nama baik kafe dengan cara mabuk-mabukan di dalam kafe dan melakukan perbuatan anarkis adu jotos di depan kafe. Jika ini terus dibiarkan, maka akan semakin banyak kafe yang menjadi korban pihak-pihak yang tidak bertanggung jawab tersebut,” kata Nashir.

Meski ada pelanggaran pada prokes dan adanya perkelahian di lingkungan kafe, Nashir berharap tidak ada penyegelan. Nashir kurang sependapat bila pelanggaran harua diakhiri dengan penyegelan atau menutup usaha kafe seperti yang terjadi pada sebuah kafe kecil di Jalan Yos Sudarso.

“Kasihan nasib karyawannya. Yang perlu ditindak itu pelaku yang berbuat onar bukan pelaku usahanya,” kata Nashir.

Dia menyebut penyegelan tempat usaha berdampak menurunkan perekonomian masyarakat Kota Palangka Raya. Bila memang nantinya pemerintah daerah tetap memutuskan melaksanakan penyegelan, maka harus melihat norma sosial dan norma ekonomi masyarakat juga. dre

Penulis: AndreEditor: Haris Lesmana

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.