Nataru, Masyarakat Kalteng Diimbau Tunda Mudik

Dirlantas Polda Kalteng Kombes Pol Rifki

PALANGKA RAYA/TABENGAN.COM– Kepolisian Daerah (Polda) Kalimantan Tengah (Kalteng) mengimbau masyarakat untuk tidak melaksanakan mudik pada perayaan Natal 2021 dan Tahun Baru 2022.

Imbauan dikeluarkan selepas Forum Lalu Lintas Angkutan Jalan Kalteng yang terdiri dari Ditlantas Polda Kalteng, Dinas Perhubungan, dan Jasa Raharja mengikuti kegiatan video
conference bersama Korlantas Polri dan Menteri Perhubungan, beberapa waktu lalu.

Meskipun tidak ada larangan untuk masyarakat melaksanakan aktivitas mudik, imbauan tetap diberikan mengingat Indonesia dan Kalteng pada khususnya masih di tengah pandemi Covid-19.

Kapolda Kalteng Irjen Pol Nanang Avianto melalui Dirlantas Kombes Pol Rifki menyampaikan, agar masyarakat bisa menunda aktivitas mudik jika memang tidak ada kebutuhan khusus. Jika memang terpaksa mudik, maka wajib mengikuti ketentuan yang berlaku sesuai protokol kesehatan.

“Ketentuan terkait mudik berbeda di setiap wilayah untuk protokol kesehatan. Kita tetap imbau masyarakat untuk menunda pelaksanaan mudiknya,” ujarnya, Minggu (12/12/2021).

Menjelang perayaan Natal dan Tahun Baru, lanjut Rifki, Polda Kalteng memastikan telah siap mengamankan jalannya kegiatan masyarakat melalui Operasi Lilin Telabang yang dilaksanakan serentak di 14 kabupaten dan kota.

“Demi menyukseskan pengamanan Nataru sejumlah langkah strategis akan diambil Polda Kalteng. Salah satunya dengan memaksimalkan vaksinasi dan memupuk kesadaran warga serta menjalin kerjasama dengan stakeholder terkait,” jelasnya.

Ia berharap pada Nataru tahun ini, tidak ada gelombang baru penyebaran Covid-19. Oleh karena itu, kepolisian meminta kepada seluruh masyarakat untuk tetap di rumah, merayakan Nataru dengan bijak. fwa

Penulis: Ferry Wahyudi Editor: Haris Lesmana

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.