Heboh!! Latihan di Lapangan Basket Ditagih Berbayar

ISTIMEWA DILEPAS-Tampak Baleho pengumuman yang sempat dipasang oleh oknum yang kemudian dilepas.

*Iswahono: Fasilitas Olahraga Gratis untuk Masyarakat

PALANGKA RAYA/TABENGAN.COM– Beberapa waktu ini, masyarakat olahraga di Kota Palangka Raya dihebohkan dengan adanya spanduk di lapangan Basket Sanaman Mantikei tentang pemberitahuan tarif bagi yang menggunakan lapangan 1 dan 2.

Tarifnya bervariasi. Mulai pukul 07.00-17.00 WIB dikenakan Rp25 ribu per jam, sementara dari pukul 17.00-21.00 WIB dikenakan tarif Rp50 ribu per jam. Pungutan biaya ini berlaku mulai 1 Desember 2021.

Pelaksana Tugas Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Provinsi Kalimantan Tengah (Kalteng) Iswahono buka suara terkait pengenaan tarif lapangan basket 1 dan 2 di Sanaman Mantikei.

Menurut dia, masalah tersebut sudah selesai. Lapangan Sanaman Mantikei merupakan aset pemerintah daerah dan dikelola oleh pemerintah daerah, jadi penggunaannya tidak berbayar.

“Saat ini nggak ada lagi, memang kemarin sempat itu, sudah kami tegur pengelolanya. Dalam artian itu hanya miskomunikasi. Sudah kami selesaikan. Kami juga memberi warning, apa pun bentuknya sekali lagi kami sampaikan melalui media sebagai mitra kami, fasilitas pemerintah dalam hal ini fasilitas olahraga yang dipergunakan untuk kepentingan masyarakat itu tidak dikenai biaya kecuali event,” kata Iswahono, Jumat (10/12).

Menurut Iswahono, Pemprov Kalteng tidak ingin sarana olahraga yang dipergunakan masyarakat dikenakan biaya karena untuk kepentingan masyarakat. Kecuali untuk event, itu dikenakan biaya. Apa pun bentuknya fasilitas olahraga yang dikelola oleh Pemprov. Karena mengharapkan masyarakat Kalteng itu sehat jasmani, rohani dan juga atlet berprestasi.

Sementara, mengenai biaya perawatan fasilitas olahraga, Iswahono mengatakan selama pandemi Covid-19 ini banyak sekali penghematan anggaran karena fokus untuk penanganan wabah Covid-19. Dengan kondisi anggaran yang terbatas, mereka mengatur bagaimana supaya fasilitas olahraga itu bisa digunakan dengan kondisi layak.

Kendati demikian, tetap ada perbaikan dengan sistem prioritas. Bagaimanapun atlet-atlet harus tetap latihan dan berprestasi. Atlet-atlet yang sudah berjuang tetap dibina. Fasilitas yang dikelola Dispora seperti GOR Thamrin, GOR Mantikei, lapangan tenis, Stadion Tuah Pahoe, GOR Indoor km 5 Jalan Tjilik Riwut dan halaman gedung KONI Provinsi Kalteng. yml

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.