MTQ XXIX Provinsi Kalteng, Dipertanyakan! Anggaran Sewa Mobil Kafilah Dicoret

27
mtq kalteng di pulang pisau
Tampak umbul-umbul mulai menyemarakkan sudut-sudut Kota Pulpis, dalam upaya mengkampanyekan perhelalatan MTQ XXIX tingkat Provinsi Kalteng, yang dilaksanakan di Kota Pulang Pisau. Gambar diambil, Jumat (23/3). TABENGAN/ M YAKIN

PULANG PISAU/tabengan.com – Anggaran sewa mobil untuk kafilah Musyabaqah Tilawatil Quran (MTQ) Tingkat Provinsi Kalteng XIX,yang akan dilaksanakan di Kabupaten Pulang Pisau (Pulpis) disinyalir telah dicoret.

Dikabarkan, yang melakukan pencoretan langsung oleh Ketua Panita MTQ, yakni Plt Sekretaris Daerah (Sekda) Pulpis Syaripudin.

“Benar anggaran sewa mobil sudah dicoret oleh panitia. Saya tidak tahu alasannya apa, silahkan konfirmasi dengan Ketua atau Sekretaris Panitia MTQ,” ucap Koordinator Bidang Transportasi MTQ Pulpis, John Oktoberiman, kepada wartawan, Jumat (23/3).

Dikatakan John, awalnya panitia Provinsi mengarahkan bahwa setiap kafilah perwakilan dari kabupaten /kota mendapatkan fisilitas kendaraan diantaranya 2 unit mobil dan 1 unit pikap.

Menurutnya, Panitia Lokal telah mengganggarkan. Namun karena berbagai pertimbangan dan lain hal, pihak panitia terpaksa mencoret anggaran tersebut.

“Kalau lebih jelas hubungi Plt Sekda atau pak Syariful Sekretaris Panitia,” kata John.

Sementara, Sekretaris Panitia MTQ Pulang Pisau HM Syaripul Pasaribu membantah hal tersebut, bahkan menurutnya tidak ada arahan dari pihak Provinsi untuk menyiapkan fasilitas transportasi untuk kalifah yang akan mengikuti MTQ Pulang Pisau nanti.

Menurutnya untuk fasilitasi transportasi kafilaah disediakan masing-masing kafilah sendiri.

“Tidak ada pemotongan dan tidak ada arahan dari provinsi kita harus sediakan 2 mobil dan pikap. Untuk keperluan pawai dan lain-lain itu disiapkan oleh kontingen masing-masing,” ucap Syariful.

Ia menjelaskan untuk transportasi itu ada dan telah dianggarkan serta diarahkan ke Satuan Organisasi Parangkat Daerah (SOPD) yang nantinya bertanggungjawab dalam mengelolanya.

“Ada seksi transportasi dan 2 SOPD yang ditunjuk untuk memfasilitasi hal itu. Jadi tidak ada pemotongan,” tandasnya. c-mye

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here