Bakti Sosial Peringati HUT Polda

15
bakti sosial hut polda kalteng di sukamara
Aksi bersih-bersih oleh anggota Polres Sukamara di Masjid Al Aqsa Sukamara dalam memperingati HUT Polda Kalteng, kemarin. TABENGAN/GUSTI JAINAL

SUKAMARA/tabengan.com – Memperingati HUT ke-23 Polda Kalteng, Polres Sukamara melaksanakan berbagai kegiatan dan aksi nyata untuk Kabupaten Sukamara, salah satunya melakukan bakti sosial di beberapa tempat ibadah.

Kapolres Sukamara AKBP Andiyatna SIK melalui Wakapolres Sukamara Kompol Rochmad Slamet mengatakan, bakti sosial seperti membersihkan tempat ibadah ini merupakan aksi nyata dalam menciptakan kebersamaan antara kepolisian dan masyarakat.

“Kegiatan bakti sosial dalam memperingati HUT Polda Kalteng ini bertujuan untuk terciptanya kebersamaan dan kedekatan dengan masyarakat yang selama ini sudah terjalin dengan baik, dan terus kita tingkatkan,” kata Slamet.

Menurutnya, dengan membersihkan sejumlah rumah ibadah di Kabupaten Sukamara, juga sebagai bentuk wujud dalam menciptakan kerukunan antarhidup beragama dengan harapan dapat terciptanya situasi dan kondisi Kamtibmas yang aman dan kondusif.

Karena tanpa adanya sinergitas dan dukungan semua pihak terutama masyarakat, tentunya situasi Kambtibmas yang aman dan nyaman akan sulit terwujud. Untuk itu, rasa saling toleransi antarumat beragama sangat penting di dalam bermasyarakat.

Dikatakannya juga, dalam memperingati HUT Polda Kateng tahun 2018 ini, berbagai kegiatan yang bersentuhan dengan semua elemen masyarakat akan dilaksanakan sehingga akan memberikan nilai positif dengan peduli terhadap lingkungan dan sesama.

“Kegiatan seperti ini akan terus kita lakukan, selain menciptakan kebersamaan dan kedekatan dengan masyarakat juga memberikan stigma positif dengan peduli terhadap lingkungan dan sesama,” ucap Slamet.

Sementara itu, Rudi, salah seorang warga mengatakan apa yang dilaksanakan oleh pihak kepolisian sangat baik, dan ini akan lebih meningkatkan lagi kebersamaan antara polisi dengan masyarakat yang selama ini sudah sangat terjalin dengan baik. Kegiatan bakti sosial ini jangan sampai berhenti dilaksanakan.

“Kegiatan bhakti sosial pembersihan tempat ibadah yang dilakukan kepolisian, bukan hanya saat memperingati HUT Polda Kalteng saja, yang saya tahu kegiatan mereka ini sudah dilaksanakan di banyak tempat ibadah, dan ini sangat positif,” ungkap Rudi. c-gus

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here