Kapolda Tinjau Vaksinasi Massal di Pulpis

  • Bagikan
Kapolda Kalteng Irjen Pol Nanang Avianto menyerahkan bansos kepada pelajar yang mengikuti vaksinasi massal di Pulpis, Rabu (8/12/2021). M YAKIN EFENDI

PULANG PISAU/TABENGAN.COM- Kapolda Kalimantan Tengah (Kalteng) Irjen Pol Drs Nanang Avianto MSi bersama jajaran melaksanakan kunjungan ke Kabupaten Pulang Pisau (Pulpis), Rabu (8/12/2021). Kunjungan orang nomor satu di jajaran kepolisian Kalteng ini disambut langsung oleh Kapolres Pulpis AKBP Kurniawan Hartono SIK bersama jajaran dan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pulpis.

Dalam kunjungannya, Kapolda Kalteng melihat langsung kegiatan vaksinasi massal dosis 1 dan dosis 2 umum, remaja pelajar usia 12 tahun ke atas, dewasa dan lansia, dengan jenis vaksin AstraZeneca, Pfizer dan Coronavac, bertempat di Kecamatan Jabiren Raya, tepatnya di Puskesmas Jabiren Raya.

Kapolda didampingi Kapolres memantau langsung kegiatan vaksinasi dan bercengkerama dengan masyarakat yang mengikuti vaksinasi. Tampak antusias peserta vaksinasi di Kecamatan Jabiren Raya dengan jumlah peserta cukup banyak.

Kehadiran Kapolda menambah semangat para peserta vaksinasi di Kecamatan Jabiren Raya. Karena setelah peserta mengikuti vaksinasi mendapat doorprize berupa bantuan sosial (bansos) yang diserahkan langsung oleh Kapolda, Kapolres dan para pejabat setempat.

Camat Jabiren Raya Agustinuah mengatakan, pihaknya mengapresiasi penuh kunjungan Kapolda dan rombongan untuk meninjau giat vaksinasi massal di Kecamatan Jabiren Raya. Dia juga menyampaikan bahwa di Kecamatan Jabiren Raya mempunyai sistem baru yang diterapkan, yaitu dalam kegiatan dilaksanakan secara terpadu.

“Kita juga bersurat kepada seluruh Kepala Desa (Kades) untuk mengondisikan seluruh masyarakatnya agar turut serta mengikuti vaksinasi ini,” terangnya.

Camat sangat senang sebab animo masyarakat cukup menggembirakan, dan rata-rata seluruh desa mengikuti vaksinasi massal ini. “Untuk selanjutnya kita akan jalan terus, dan kapan perlu kita yang akan datang langsung ke desa-desa untuk pelaksanaan vaksinasi ini,” bebernya.

Kepala Puskesmas Jabiren Raya Rustam Efendi menambahkan, vaksinasi massal ini pihaknya bekerja sama dengan TNI/ Polri menyiapkan sebanyak 400 dosis vaksin dengan 3 jenis vaksin.

“Untuk capaian vaksinasi kita di Kecamatan Jabiren Raya sudah mencapai 66 persen. Tinggal mencari 4 persen lagi untuk mencapai 70 persen masyarakat kita yang sudah divaksin,” sebut Rustam.

Usai melaksanakan kunjungan vaksinasi massal di Kecamatan Jabiren Raya, Kapolda dan rombongan melanjutkan kunjungan perdananya ke Mapolres Pulpis, yang disambut jajaran pejabat Polres dan pejabat di lingkungan Pemkab Pulpis, dengan diawali acara potong pantan, dan beberapa kegiatan lainnya. c-mye

Penulis: M Yakin Efendi Editor: Haris Lesmana
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.