Ketua DPRD Buka Festival Budaya Tira Tangka Balang

27
Festival Budaya Tira Tangka Balang
Terlihat peserta Festival Budaya Tira Tangka Balang (FBTTB) 2018 saat menunjukan kreatifitasnya dalam tarian daerah di GPU TTB, Kamis (22/3). TABENGAN/DAVID

PURUK CAHU/tabengan.com – Pembukaan Festival Budaya Tira Tangka Balang (FBTTB) 2018 berbeda dari tahun sebelumnya. Dimana kali ini yang membuka kegiatan adalah Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Murung Raya (Mura) Gad F Silam.

Alasan kegiatan festival dibuka Ketua DPRD Mura disebabkan Pelaksana tugas (Plt) Bupati Mura H Darmaji pada saat yang sama sedang berhalangan hadir karena urusan dinas.
Dalam sambutannya, Gad mengatakan sangat ingin FBTTB tersebut bisa menjadi sarana promosi budaya daerah sehingga bisa dikenal luas dan terlebih lagi bisa dicintai oleh generasi muda sekarang.

“Kita di Mura ini memiliki kekayaan budaya yang tidak kalah dengan daerah lain, dan patut kita syukuri kekayaan tersebut secara perlahan bisa kita maksimalkan dengan beberapa kali Mura menjadi juara umum dalam Festival Budaya Isen Mulang,” ungkap Gad, Kamis (22/3) malam.

Ketua DPRD Mura ini berharap, melalui festival budaya yang diselenggaran oleh daerah setiap tahun itu bisa melahirkan atlet olahraga tradisional maupun budayawan yang nanti bisa mengangkat harkat dan martabat daerah setempat.

Sementara itu, Kepala Disparpora Mura Regita Andin dalam sambutannya menyampaikan, pada FBTTB 2018 ini dilaksanakan hanya 7 perlombaan. Hal itu dikarenakan anggaran yang terbatas.

Meskipun demikian dirinya mengharapkan kepada seluruh peserta agar tetap bersemangat dalam mengikuti kegiatan perlombaan sehingga mampu meraih juara dan dipilih mewakili Mura pada festival budaya tingkat provinsi.

“Pada Festifal Budaya Isen Mulang (FBIM) di Kabupaten Kapuas nanti, Kabupaten Mura tetap optimis dan percaya diri bisa mempertahankan kembali kandidat juara bertahan. Target kita adalah juara umum untuk kesekian kalinya,” kata Regita. c-vid

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.