Rektorat UPR Berharap Seluruh Prodi Aktf Laporkan Kegiatan dan Prestasi Mahasiswa

Wakil Rektor I Bidang Akademik, Dr. Salampak Dohong, MS

PALANGKA RAYA/TABENGAN.COM – Unsur pimpinan Rektorat Universitas Palangka Raya (UPR) mendorong seluruh fakultas untuk melaporkan berbagai kegiatan ke Kementerian, khususnya prestasi yang berhasil diraih oleh mahasiswa dalam berbagai event akademik baik ditingkat daerah, nasional maupun internasional.

Hal ini disampaikan Rektor UPR, Dr. Andrie Elia, SE, M.Si, melalui Wakil Rektor I Bidang Akademik, Dr. Salampak Dohong, MS, saat dibincangi Tabengan disela berlangsungnya kegiatan Mini Job Fair Fakultas Hukum UPR, di jalan Hendrik Timang, Rabu (8/12). Menurutnya, laporan pencapaian prestasi yang berhasil diraih mahasiswa UPR diberbagai event Universitas dan ke Kementerian, merupakan salah satu aspek penting dalam peningkatakan Indikator Pencapaian Kinerja (IPK).

“Di UPR, banyak sekali prestasi – prestasi yang berhasil dicapai oleh mahasiswa, baik ditingkat lokal, nasional maupun internasional. Namun sayangnya prestasi tersebut tidak dilaporkan ke Kementerian, sehingga kita mendorong agar seluruh fakultas dilingkungan UPR, melalui Program Studi (Prodi) yang ada bisa melaporkan ke apabila ada mahasiswa yang berhasil meraih prestasi,” ucapnya.

Dijelaskan, bahwa masing – masing kegiatan atau event memiliki akun tersendiri , mengingat prestasi mahasiswa UPR tersebar diberbagai Prodi. Sehingga perlu adanya perhatian dan komitmen bersama dari seluruh Fakultas melalui Prodi untuk menyampaikan kegiatan serta prestasi yang diraih mahasiswa ke pihak Universitas melalui bidang yang bersangkutan dengan cara mengupload langsung ke Kementerian.

“Dengan adanya kegiatan – kegiatan, salah satunya seperti Job Fair yang diselenggarakan oleh Fakultas Hukum UPR saat ini, apalagi sampai terjalin kerjasama atau kontak kerja antara mahasiswa dan badan usaha/perusahaan, merupakan hal yang sangat luar biasa. Sehingga secara otomatis IPK UPR juga meningkat,” pungkasnya. nvd

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.