KAHMI Diminta Ikut Bangun Kalteng

  • Bagikan
TABENGAN/LIU PELANTIKAN- Ketua Umum MW KAHMI Provinsi Kalteng H Abdul Razak bersama jajarannya foto bersama dengan Sekjen MN KAHMI H Manimbang Kahariady usai pelantikan, di Bahalap Hotel, Selasa (7/12).

PALANGKA RAYA/TABENGAN.COM– Pengurus Majelis Wilayah (MW) Korps Alumni Himpunan Mahasiswa Islam (KAHMI) Provinsi Kalimantan Tengah (Kalteng) resmi dilantik, Selasa (7/12), oleh Sekretaris Jenderal (Sekjen) Majelis Nasional (MN) KAHMI H Manimbang Kahariady, di Bahalap Hotel. Acara pelantikan dihadiri Wakil Gubernur Provinsi Kalteng H Edy Pratowo, Wali Kota Palangka Raya Fairid Naparin, Forkopimda dan seluruh pengurus KAHMI Kalteng masa bakti 2021-2026.

Dalam sambutannya, Ketua Umum MW KAHMI Provinsi Kalteng H Abdul Razak menyampaikan, dengan sumber saya manusia (SDM) yang ada di jajaran kepengurusan KAHMI Kalteng memiliki potensial dengan berbagai kompetensinya baik bidang politik, ekonomi, pertanian maupun sosial budaya dan yang lainnya. Razak yakin organisasi yang dipimpinnya itu bisa menjadi mitra pemerintah daerah tingkat provinsi maupun kabupaten/kota.

“Saya yakin dengan kualitas SDM yang ada di KAHMI Kalteng, menjadi mitra pemerintah di provinsi maupun kabupaten/kota se-Kalteng dalam turut serta menyejahterakan masyarakat Kalteng mendukung program Kalteng makin berkah,” kata Razak.

Usai pelantikan, dilanjutkan dengan diskusi publik mengusung tema kemitraan strategis eksekutif, legislatif mewujudkan tata kelola pemerintahan yang baik, bersama narasumber Ketua Komisi II DPR RI Dr H Ahmad Doli Kurnia Tandjung, Sekjen MN KAHMI Drs H Manimbang Kahariady, Ketua Dewan Penasihat Prof Dr Ahmad Syar’i MPd.

KAHMI sebagai bagian dari bangsa dan negara dengan latar belakang intelektual keislaman dan kebangsaan perlu menjadi gerda terdepan ikut dalam menyumbangkan ide, pemikiran bahkan kemitraan dengan pemerintah serta pihak terkait dalam mengupayakan proses percepatan pembangunan di Kalteng dengan cara apa, bagaimana untuk memajukan dan mewujudkan kesejahteraan bangsa.

Perlu ide pemikiran dalam pengelolaan dan tata kelola yang baik, dari pemerintahan beserta semua pihak untuk bersama-sama memaksimal seluruh potensi yang ada, sehingga benar-benar terwujud kehidupan masyarakat adil dan makmur.

Rangkaian pelantikan dimulai dengan menyanyi lagu Indonesia Raya, persembahan tarian adat Dayak untuk menyambut para tamu undangan, laporan ketua panitia yang dibacakan oleh Junaidi SAg. Dilanjutkan dengan prosesi pelantikan, yang diawali dengan pembacaan susunan kepengurusan.

Untuk menghindari kerumunan, pada saat pelantikan hanya 8 orang yang naik ke panggung, Ketua Umum, Sekretaris dan Bendahara Umum MW KAHMI Kalteng, Ketua dan Sekretaris Dewan Penasihat, Ketua dan Sekretaris Dewan Pakar. Selanjutnya Sekjen MN KAHMI H. Manimbang membacakan naskah pelantikan, setelah itu menyerahkan pataka kepada sang Ketua Umum, H Abdul Razak kemudian foto bersama.  yml

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *