Jago Merah Lalap 2 Rumah di Bahaur

  • Bagikan
ISTIMEWA JADI ARANG – Tampak puing-puing sisa kebakaran rumah di Bahaur Basantan, Kecamatan Kahayan Kuala, Pulang Pisau.

PULANG PISAU/TABENGAN.COM – Diduga akibat konsleting listrik, dua rumah ludes dilalap si jago merah. Musibah kebakaran tersebut terjadi di RT 04 Kelurahan Bahaur Basantan, Kecamatan Kahayan Kuala, Kabupaten Pulang Pisau, Sabtu (4/12).   Kepala Desa (Kades) Bahaur Hilir, H Anha Lubis, mengatakan kebakaran yang menghanguskan dua buah rumah warga, yakni milik Sahdan (68) dan Sahman (40).  Lokasi kebakaran tak jauh dari tempat tinggal Kades.

“Kejadiannya dekat dengan rumah saya pak, dan akibat kebakaran itu dua buah rumah hangus terbakar,” ujar Anha, Minggu (5/12). Dijelaskan,  kebakaran terjadi sekitar pukul 20.30 WIB.  Saat itu penghuni rumah sedang tidak berada di tempat. Karena bangunan terbuat dari kayu, api pun langsung membesar dan melalap habis seisi rumah.

“Kami bersama warga, dibantu oleh pihak pemerintah setempat langsung berupaya memadamkan. Namun karena kobaran api yang cepat membesar di kedua rumah tersebut, kami pun kewalahan dan akhirnya kedua rumah itu hangus terbakar,” ucapnya.

Sementara itu, Lurah Bahaur Basantan, Hadrawi, saat dihubungi via telepon, mengatakan kejadian itu sempat membuat geger warga. “Berkat kerja keras warga dan semua unsur lainya, akhirnya api bisa dipadamkan sekira pukul 23.00 WIB,” jelas Hadrawi.

Tim dari BPBD Kabupaten Pulang Pisau juga bergerak cepat dengan memberikan bantuan kepada warga yang terkena musibah tersebut, antara lain bantuan sembako, pakaian dan lainnya.  “Beruntung tidak ada korban jiwa, namun diperkirakan kerugian materil akibat musibah kebakaran ini mencapai ratusan juta rupiah, dan itu belum termasuk kerusakan dinding bangunan sarang walet,” pungkasnya.   c-mye

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *