Total 75 Sekolah Diizinkan Laksanakan PTM Terbatas

  • Bagikan
DISIPLIN PROKES- Siswa SMP Bethel saat mengikuti simulasi PTM Terbatas. Tampak siswa mengikuti pemeriksaan protokol kesehatan secara disiplin . ISTIMEWA

PALANGKA RAYA/TABENGAN.COM– Hingga akhir November 2021, terdapat 5 tahapan dalam pembukaan Pembelajaran Tatap Muka (PTM) Terbatas di Kota Palangka Raya, dengan total 75 sekolah yang diperbolehkan.

Hal tersebut disampaikan Kepala Dinas Pendidikan Kota Palangka Raya Akhmad Fauliansyah melalui surat rekomendasi pelaksanaan PTM Terbatas tahun pelajaran 2021/2022 Nomor 420/628/870.Um-Peg/XI/2021.

“Sebanyak 2 SD, 2 SMP, dan 9 TK yang diberikan rekomendasi untuk pelaksanaan PTM Terbatas tahap 5, bisa dimulai sejak pekan lalu. Pelaksanaannya juga akan dievaluasi berdasarkan tingkat resiko di daerah pada satuan pendidikan,” kata Fauliansyah, baru-baru ini.

Disebutkannya, ke-13 sekolah tersebut merupakan sekolah yang telah melakukan simulasi PTM Terbatas, baik tingkat  TK, SD, dan SMP.

Untuk pelaksanaan PTM Terbatas, pihak sekolah diminta mempersiapkan daftar periksa, Standar Operasional Prosedur dari sekolah untuk melaksanakan PTM Terbatas.

Selain itu, sekolah harus menyiapkan Tim Satgas Covid-19 tingkat sekolah dan melakukan nota kesepahaman dengan puskesmas terdekat serta memenuhi persyaratan yang ditetapkan oleh Satuan Tugas Covid-19 Tingkat Kecamatan.

Kemudian, satuan pendidikan harus memenuhi persyaratan untuk pelaksanaan PTM terbatas berupa kapasitas maksimal 50 persen untuk jenjang SMP dan SD dan 33 persen untuk jenjang PAUD.

Tak hanya itu, seluruh guru dan tenaga kependidikan harus divaksin lengkap, memiliki fasilitas yang mematuhi protokol kesehatan dan tim Satgas Covid-19 Sekolah. rgb

 

 

Penulis: Ronny GunturEditor: Haris Lesmana
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *