Vaksinasi Covid-19 di Katingan Hilir Sudah 90 Persen

  • Bagikan
Puskesmas Kasongan I UPTD Katingan Hilir membuka Gerai Vaksinasi di depan pertokoan pasar Kecamatan Katingan Hilir, Kamis (2/12). ARIS MUNANDAR

KASONGAN/TABENGAN.COM- Capaian vaksinasi Covid-19 bagi masyarakat di wilayah Kecamatan Katingan Hilir, Kabupaten Katingan, Kalimantan Tengah, sudah mencapai 90 persen.

Hal itu disampaikan dr Aida Hayani, dokter yang bertugas di Puskesmas I UPTD Katingan Hilir, kepada sejumlah awak media, Kamis (2/12/2021), saat melayani puluhan masyarakat Katingan Hilir menjalani vaksinasi, di depan pasar Jalan Revolusi, Kasongan.

Kendati sudah 90 persen masyarakatnya menjalani vaksinasi, namun ia mengaku akan tetap mengejar terus hingga capaian maksimal. Seperti yang pernah diharapkan wakil bupati yang katanya sampai lebih dari 100 persen. Intinya sebanyak-banyaknya.

Karena itu, sampai hari ini, menurut Aida, Puskesmas Kasongan I membuka Gerai Vaksinasi di depan Pasar Kecamatan Katingan Hilir ini dengan tujuan untuk terus memaksimalkan masyarakat yang ingin menjalani vaksinasi. “Saat ini kita sediakan vaksinasi untuk sekitar 180 jiwa,” katanya.

Sedangkan jenis vaksinnya adalah Sinovac. Sementara dosisnya bisa untuk dosis pertama dan bisa pula untuk dosis kedua. Begitu pula warga yang akan divaksin, tidak harus warga Kelurahan Kasongan Lama ataupun Kasongan Baru saja, yang penting mereka belum menjalani vaksinasi. “Dengan syarat membawa identitas seperti e-KTP dan menyertakan nomor HP,” terangnya.

Kapolsek Katingan Hilir Iptu Eko Priono saat dikonfirmasi membenarkan bahwa ia bersama anggotanya serta TNI selalu mendampingi dalam setiap kegiatan vaksinasi di wilayah hukumnya.

Bahkan, bukan hanya mendampingi, melainkan juga mengajak dan memberikan kesadaran kepada masyarakat untuk bersedia menjalani vaksinasi.

“Karena, dengan sudah menjalani vaksinasi, berarti diri kita mendapat kekebalan tubuh dalam melawan datangnya virus Corona (Covid),” kata mantan Kasat Intel Polres Katingan ini.

Karena itu, sekali lagi ia berharap kepada masyarakat Kecamatan Katingan Hilir pada khususnya dan masyarakat Katingan pada umumnya yang belum menjalani vaksinasi agar bersedia menjalaninya. “Ini semua demi kesehatan kita bersama,” tandasnya. dar

Penulis: Aris MunandarEditor: Haris Lesmana
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *