Pengurus KAHMI Kalteng Dilantik 7 Desember

  • Bagikan
PERSIAPAN- Ketua Umum KAHMI Kalteng H Abdul Razak bersama jajarannya dan panitia pelaksana pelantikan foto bersama usai memberikan keterangan pers terkait persiapan pelantikan pengurus, di Kantor KAHMI Kalteng, Kamis (2/12). TABENGAN/LIU

PALANGKA RAYA/TABENGAN.COM– Pengurus Majelis Wilayah Korps Alumni Himpunan Mahasiswa Islam (KAHMI) Kalimantan Tengah (Kalteng) masa bakti 2021-2026 akan dilantik dan dikukuhkan di Bahalap Hotel, Palangka Raya, Selasa (7/12). Sejumlah tokoh nasional akan hadir dalam kegiatan tersebut.

Ketua Panitia Pelaksana Junaidi menyampaikan, acara mulai digelar pukul 09.00 WIB. Rangkaiannya diisi tarian daerah untuk menyambut para tamu, prosesi pelantikan dilanjutkan dengan diskusi publik. Peserta kurang lebih 160 orang terdiri dari pengurus majelis wilayah Kalteng, dewan pakar, dewan penasihat, presidium unsur forum koordinasi pemerintah daerah, Danrem, Kapolda, Kajati dan lainnya.

“Untuk Diskusi Publik datangkan pembicara dari nasional yakni presidium KAHMI Nasional. Acara ini akan kita terapkan prokes dengan ketat, bahkan pada saat pelantikan rencananya hanya 8 orang yang akan maju ke depan, biar tidak ada penumpukan. Peserta yang duduk juga akan kita atur jaraknya,” kata Junai, Kamis (2/12).

Sementara itu, Ketua Majelis Wilayah KAHMI Provinsi Kalteng Abdul Razak menyampaikan,  awalnya pelantikan digelar Minggu (5/12), namun presidium pusat tidak bisa hadir sehingga jadwal ditentukan ulang dan digelar Selasa (7/12).  Ia berharap pelantikan dan pengukuhan nanti dapat berjalan dengan lancar.

“Kepengurusan sudah terbentuk dan dapat persetujuan dari KAHMI Pusat. Setelah pelantikan nanti saya berharap KAHMI Kalteng bisa berkiprah pada pembangunan Kalteng. Banyak tokoh KAHMI yang berkiprah di politik maupun pejabat tingkat nasional, termasuk di Kalteng, diharapkan bisa memberikan andil dan membantu pemerintah daerah membangun Kalteng, agar masyarakat Kalteng bisa sejahtera,” kata Razak.

Sejumlah tokoh yang akan hadir dalam pelantikan ini, antara lain H Ahmad Doli Kurnia Tandjung, Presidium MN KAHMI yang juga menjabat Ketua Komisi II DPR RI, H Manimbang Kaharyadi, Sekjen MN KAHMI, serta H Ahmad Syar’i, Ketua Dewan Penasihat MW KAHMI Kalteng.

Pada saat jumpa pers persiapan pelantikan, Kamis (2/12), di Sekretariat KAHMI Kalteng, Jalang Temanggung Tilung, Razak didampingi Ketua Harian H Suparman, Sekretaris Umum Daryana, Bendahara Umum Ahmad Selanorwanda. Kemudian Ketua Panitia Pelaksana Junaidi bersama jajaran panitia pelantikan. yml

 

Penulis: Marianus YM LiuEditor: Haris Lesmana
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *