Bupati Kobar Apresiasi Aminudin Juara MMA TV One

  • Bagikan
SANG JUARA- Bupati Kobar Hj Nurhidayah foto bersama Aminudin, sang juara MMA TVOne. TABENGAN/YULIANTINI

PANGKALAN BUN/TABENGAN.COM– Bupati Kotawaringin Barat (Kobar) Hj Nurhidayah memberikan dukungan dan mengapresiasi atas prestasi yang telah diukir Aminudin (27) warga Desa Mandala Jaya, Kecamatan Pangkalan Lada. Amirudin telah mengharumkan nama Bumi Marunting Batu Aji dalam ajang MMA TVOne.

Prestasi yang berhasil diraih kabupaten berjuluk Bumi Marunting Batu Aji ini membuktikan, ternyata bukan hanya di  wisata dan kuliner, tapi juga di bidang olahraga, Kabupaten Kobar berhasil menorehkan prestasi baru, yakni Juara Mixed Martial Arts (MMA) TVOne

“Saya sangat mengapresiasi atas keberhasilan dan kesuksesannya Aminudin membawa nama harum Kabupaten Kobar di ajang nasional, khususnya bidang olahraga bela diri. Saya sengaja mendatangi kediaman Amirudin untuk memberikan ucapan selamat serta dukungan, semoga prestasinya terus meningkat,” kata Bupati Kobar Hj Nurhidayah.

Prestari yang diraih Aminudin, lanjut Hj Nurhidayah, semoga bisa memotivasi para pemuda di Kobar untuk menjadi Aminudin-Amiudin lainnya. Menurutnya, pemerintah daerah saat ini tengah membidik bidang olahraga, selain melengkapi sarana dan prasarana juga mulai menjaring atlet.

“Pemerintah daerah memberikan peluang bagi generasi muda, yang memiliki bakat  di bidang olahraga, kegiatan pemuda dan olahraga ini menjadi perhatian kami, agar mampu mencetak prestasi baik di tingkat provinsi bahkan nasional,” ujarnya.

Sementara, Aminudin yang lulusan SMKN I Pangkalan Bun, saat ini dikenal sebagai juara petarung MMA Nasional, tampaknya biasa-biasa saja.

“Prestasi yang saya raih tentunya berkat doa orang tua dan keluarga, ditambah dengan niatan saya harus menang dalam bertanding,” kata Aminudin.

Aminudin juga mengenang masa awal datang ke Kota Hujan Bogor untuk daftar latihan di Astagym Bogor. Ternyata tidak langsung diterima, harus melalui proses mau bertanding dengan beberapa atlet petinju bebas yang sedang latihan.

Setelah memberanikan diri, langsung bertanding tapi selalu kalah, karena Aminudin kali pertama masuk kedalam arena ring. Namun, semangat Aminudin tak pernah pupus, dia terus berlatih dan bertanding dengan teman-temannya.

Alhamdulillah, akhirnya saya diterima menjadi anggota Tim Astagym, dan alhamdulillah-nya lagi saya saat bertandi selalu menang,” pungkas Aminudin. c-uli

Penulis: Yuliantini Editor: Haris Lesmana
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *