RSUD Kuala Pembuang Disurvei Akreditasi

20
survei akreditasi rsud kuala pembuang
Direktur RSUD Kuala Pembuanga dr H Reson Rusdianto (kiri) mendampingi tim survei akreditasi, kemarin. TABENGAN/AKHDINI

KUALA PEMBUANG – Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kuala Pembuang Kabupaten Seruyan, dilakukan survei verifikasi ke-2 akreditasi selama 2 hari, 23-24 Maret 2018. Survei ini bertujuan untuk mempersiapkan peningkatan akreditasi paripurna.

Survei dilakukan Tim Surveyor Komisi Akreditasi Rumah Sakit (KARS) dari Pusat. Acara pembukaan selain dihadiri Direktur RSUD Kuala Pembuang, juga dihadiri seluruh Pejabat Struktural di RSUD setempat bersama staf.

Direktur RSUD Kuala Pembuang dr H Reson Rusdianto mengatakan, tujuan dari kegiatan ini adalah untuk mempersiapkan hal-hal seperti dokumen dan sebagainya untuk persiapan menuju akreditasi paripurna. Diharapkan kareditasi RSUD Kuala Pembuang ini dapat ditingkatkan akreditasinya menjadi akreditasi paripurna. Rumah sakit yang telah diakreditasi dituntut untuk dapat meningkatkan mutu pelayanannya agar bisa menjadi akreditasi paripurna.

Direktur RSUD Kuala Pembuang menyampaikan terima kasih atas kehadiran dan bimbingan dari Tim Survei, dan temuan dari hasil telusur akan segera ditindaklanjuti untuk perbaikan layanan yang akan datang. Di samping itu, dia juga menyampaikan terima kasih atas kerja keras seluruh karyawan/karyawati RSUD Kuala Pembuang sehingga kegiatan survei tersebut dapat berjalan lancar.

Dikatakan, untuk meraih akreditasi paripurna, pihaknya terus berbenah di segi pelayanan maupun pengobatan terhadap pasien maupun keluarga pasien. Bahkan, pihaknya juga memasukkan pasien maupun warga pasien sebagai salah satu tim di RSUD tersebut. Dalam artian, setiap keluhan, saran dan masukan dari pasien dan keluarga pasien akan menjadi pertimbangan untuk perbaikan pelayanan RSUD Kuala Pembuang ke depannya agar lebih baik lagi.

“Kami bersyukur, saat ini masyarakat telah banyak memercayakan pengobatan di RSUD yang dipimpinnya. Hal ini membuktikan bahwa RSUD sekarang sudah dipceraya masyarakat, dengan pelayanan dan pengobatan yang juga standar akreditasi. Kita akan terus meningkatan kepercayaan masyarakat ini, terhadap RSUD kita yang ada ini,” terangnya.c-din

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.