Event Mix Jam Perkenalkan Karya Asli Musisi Kalteng

  • Bagikan
TABENGAN/DIDIN PERFORM- Chizi Mix Dream ketika membuka event Mix Jam sebagai wadah memperkuat karya orisinil musisi lokal.

Kalimantan Tengah punya banyak musisi bertalenta yang tidak kalah dengan pemusik dari luar. Banyak di antara mereka yang sudah memiliki lagu-lagu ciptaan maupun karya yang sudah beredar di publik. Masyarakat juga sudah bisa menikmati audio ataupun visual (vidklip) dari karya asli mereka melalui platform macam YouTube, Spotify, Joox dan lainnya.

Sayangnya, tidak semua orang atau para pecinta musik yang bisa menikmati dan tahu dengan karya mereka. Maka, untuk lebih intens memperkenalkan lagi kreasi-kreasi tersebut, salah seorang penggiat musik sekaligus pengusaha rekaman di provinsi ini mencoba memfasilitasi keinginan itu.

Ajang Mix Jam dengan tema Musical Energy yang digagas oleh Tri Wahyo, sebagai wadah memperkuat dan mempromosikan lebih intens para musisi lokal dengan lagu-lagu ciptaannya kepada publik.

“Jadi para musisi yang terdiri dari grup band maupun singer di Palangka Raya khususnya, akan perform membawakan lagu ciptaan di sejumlah titik yang nantinya ditentukan,” ujar pria yang akrab disapa Chizi tersebut kepada Tabengan, belum lama ini.

Tujuan perform itu, jelas dia, agar lagu-lagu ciptaan tersebut bisa lebih akrab di telinga masyarakat Kalteng. Konsep nanti para musisi yang tentunya sudah melalui penilaiannya tersebut, akan manggung di THM, lokasi-lokasi sarat publik berkumpul hingga ke beberapa kabupaten/kota di Kalteng. Sembari itu berjalan, ia memperkuat promo hingga ke pendengar di seluruh Nusantara.

Chizi yang merupakan pengusaha dari perusahaan record Mix Dream Entertaintment, juga memiliki beberapa musisi seperti band serta singer di bawah manajemennya. Musisi-musisi itulah yang nantinya akan perform di berbagai tempat secara intens dalam upaya lebih memperkenalkan karya lokal kepada masyarakat.

“Intinya konsep Mix Jam ini tidak sampai pada perform saja,  namun akan terus berlanjut dengan target bisa dikenal ke seluruh Indonesia,” ujar pria yang pernah mengecap dunia musik di kancah musik nasional tersebut. Untuk penampilan perdana para musisi itu, ajang Mix Jam digelar di halaman Mix Dream Entertaintment Jalan Kecipir Palangka Raya, belum lama ini. Didin Rakhmadin

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *