HUT KSBN PALANGKA RAYA-KSBN Bergerak Budaya Berjaya

  • Bagikan
TABENGAN/DEDY ULTAH - Pemotongan tumpeng mengawali perayaan HUT KSBN Palangka Raya Ke-1, yang kemudian dilanjutkan dengan sejumlah penampilan seperti pembacaan puisi, tari-tarian, sampai pada peragaan seni budaya, Kamis (25/11) di UPT Taman Budaya Kalteng.

PALANGKA RAYA/TABENGAN. COM  – Komite Seni Budaya Nusantara (KSBN) Palangka Raya merayakan Hari Ulang Tahun (HUT) Ke-1, Kamis (25/11) di UPT Taman Budaya Kalimantan Tengah (Kalteng). Sejumlah penampilan disajikan pada perayaan HUT KSBN Palangka Raya Ke-1 itu. Mulai dari puisi, tari-tarian, sampai pada peragaan busana. Perayaan diawali dengan pemotongan tumpeng oleh Ketua KSBN Palangka Raya Bhayu Rhama.

TABENGAN/DEDY
ULTAH – Pemotongan tumpeng mengawali perayaan HUT KSBN Palangka Raya Ke-1, yang kemudian dilanjutkan dengan sejumlah penampilan seperti pembacaan puisi, tari-tarian, sampai pada peragaan seni budaya, Kamis (25/11) di UPT Taman Budaya Kalteng.

Bhayu Rhama mengatakan, pandemi Covid-19 yang melanda dunia termasuk Indonesia khususnya Kalteng, memberikan dampak negatif yang sangat besar. Namun, sebagai seorang pelaku seni tidak boleh patah semangat, dan pantang menyerah. Pandemi juga jangan sampai menurunkan karakter berbudaya Indonesia.

“Seni budaya adalah identitas yang mendukung pembangunan berkelanjutan. Seni budaya juga harus mampu beradaptasi selalu menciptakan kreativitas dan inovasi seni budaya. Apresiasi kepada para pelaku seni budaya yang ada di Kalteng, pemerintah daerah, para pemangku kepentingan yang sudah menciptakan perubahan dan inovasi,” kata Bhayu dalam sambutannya para perayaan HUT KSBN Palangka Raya Ke-1.

Konsistensi, kata Bhayu, dan semangat juang tanpa henti yang dilakukan semua pihak, khususnya para pelaku seni meskipun dengan segala keterbatasan, terus berjuang mengembangkan seni budaya di Kalteng. HUT KSBN Ke-1 ini marilah bergerak dari hati , selalu bersatu demi kepentinga bangsa ini. Selamat HUT KSBN Ke-1, KSBN Bergerak-Budaya Berjaya.

Ucapan selamat juga disampaikan oleh Ketua KSBN Kalteng Natalia. Usai yang masih sangat muda, tentunya akan memiliki perjalanan dan perjuangan yang panjang. Demikian pula dengan tantangan, akan ada begitu banyak tantangan yang dihadapi dalam mengembangkan seni budaya di Palangka Raya. Semangat kebersamaan akan memberikan kemudahan dalam menghadapinya.

“Kepada KSBN Palangka Raya selamat merayakan ulang tahun Ke-1. Apresiasi dan terima kasih kepada semua pihak yang sudah mendukung kegiatan perayaan KSBN Palangka Raya, sehingga berjalan lancar. KSBN Bergerak-Budaya Berjaya,” kata Natalia singkat.ded

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *