HARGANAS 2021-Dishub Palangka Raya Berbagi Kasih Bersama Anak Panti Asuhan

  • Bagikan
ISTIMEWA BERBAGI KASIH – Kepala Dinas Perhubungan Kota Palangka Raya, Alman Pakpahan turut berbagi kasih bersama anak-anak panti asuhan GKE Imanuel dalam rangka perayaan Hari Guru Nasional, Jumat (25/11).

PALANGKA RAYA/TABENGAN.COM – Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Palangka Raya turut menyemarakan perayaan Hari Guru Nasional (Harganas) 2021. Kali ini, Dishub berbagi kasih bersama anak-anak yang berada di Panti Asuhan GKE Imanuel Jalan Diponegoro pada Jumat (26/11) pagi.

Kepala Dishub, Alman Pakpahan mengatakan jika program berbagi kasih pihaknya pada Harganas 2021 ini dengan memberikan bantuan berupa sembako dan buku-buku pelajaran bagi anak-anak. Dengan didampingi Kasubid Perencanaan, Kasi Lingkungan Perhubungan dan staf, Alman berpesan pada anak Panti Asuhan agar tetap semangat belajar, untuk meraih cita-cita yang diinginkan.

Dirinya mengatakan jika program berbagi kasih ini juga merupakan salah satu wujud dari rasa syukur atas limpahan rahmat dan nikmat yang diberikan oleh Tuhan Yang Maha Esa. Disamping itu, adanya kebersamaan tersebut dapat meningkatkan kinerja Dishub menjadi lebih bersemangat, lebih disiplin serta target-target kinerja bisa dicapai lebih baik.

“Tetap semangat ya anak-anak ku. Rajin belajar agar cita-citanya tercapai. Di panti asuhan ini kan ada ibu pengasuh yang sekaligus juga sebagai guru mereka. Merupakan kewajiban kita memberi dukungan dan semangat bagi mereka. Dan yang utama tetap jaga kesehatan,” ucap Alman saat menyapa anak Panti Asuhan sembari menyerahkan bantuan tersebut.

Mantan Kepala Inspektorat Kota Palangka Raya ini juga turut mengajak seluruh masyarakat Kota Cantik  untuk bisa peduli sesama, terutama anak yatim piatu. Menurutnya, anak-anak penerus bangsa ini sangatlah membutuhkan uluran tangan kasih kita agar mereka tetap dapat mampu menjalani masa tumbuh kembangnya di panti asuhan dengan baik, serta menjalankan pendidikannya dengan tetap terpenuhi dengan baik tanpa kekurangan.

“Banyak manfaat yang bisa kita dapatkan jika bisa berbagi dengan sesama, terutama berbagi kasih dengan anak yatim piatu. Kita bisa mendapatkan kebahagiaan, menambah keimanan dan ketakwaan kepada Tuhan YME dan menumbuhkan jiwa kedermawanan. Sekali lagi selamat Hari Guru Nasional, semoga anak-anak kita yang berada di panti asuhan tetap bisa menikmati pendidikan sebaik mungkin,” pungkasnya. rgb

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.