Rony – Gaya Akan Lanjutkan dan Mantapkan Pembangunan Infrastruktur

11
Rony Karlos - Gaya
- Paslon Peserta Pilkada Gumas Nomor Urut 2, Rony Karlos - Gaya saat berkampanye di Desa Tumbang Malahoi Kecamatan Rungan belum lama ini

KUALA KURUN/tabengan.com – Pasangan calon (Paslon) peserta Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Gunung Mas (Gumas) 2018 Nomor Urut 1, Rony Karlos – Gaya memberi perhatian khusus terhadap pembangunan infrastruktur di wilayah setempat. Hal itu masuk ke dalam salah satu program mereka.

“Kami telah menyusun beberapa program. Salah satunya adalah melanjutkan dan memantapkan pembangunan infrastruktur pembuka isolasi daerah secara adil, merata dan proporsional,” terang Rony Karlos saat dihubungi wartawan belum lama ini.

Menurutnya, pembangunan infrastruktur berupa jalan dan jembatan sangat diperlukan, sehingga arus transportasi orang maupun barang menjadi mudah. Dengan demikian, tingkat kesejahteraan masyarakat di Bumi Habangkalan Penyang Karuhei Tatau pun akan semakin meningkat.

Namun demikian, mengingat anggaran yang terbatas, Paslon yang diusung oleh Partai Amanat Nasional (PAN), Gerakan Indonesia Raya (Gerindra) dan Hati Nurani Rakyat (Hanura) ini akan memperhatikan skala prioritas dan keperluan yang sangat mendesak bagi masyarakat.

Disamping itu, masyarakat juga diminta memahami akses jalan tersebut menjadi kewenangan Pemerintah Pusat, Pemerintah Provinsi Kalimantan Tengah (Kalteng), Pemerintah Kabupaten Gumas, atau Pemerintah Desa masing-masing.

Jika Rony-Gaya terpilih menjadi Bupati dan Wakil Bupati Gumas, maka mereka akan melanjutkan dan memantapkan ruas jalan yang merupakan kewenangan Kabupaten.

Namun jika jalan tersebut merupakan kewenangan Desa, maka untuk pembangunannya diserahkan ke masing-masing desa.

“Desa kan saat ini sudah punya Anggaran Pendapatan dan Belanja Desa (APBDes) yang nilainya termasuk besar. Jadi untuk pembangunan infrastruktur jalan atau aset desa menjadi tanggungjawab desa. Kecuali Kelurahan, tentu pembangunan akses jalan di Kelurahan akan kita perhatikan,” tandasnya. c-gcm

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here