PALANGKA RAYA-GUMAS-Dishub Tagih Konsorsium Perbaiki Kerusakan Jalan

  • Bagikan
Kepala Dinas Perhubungan (Dishub) Kalimantan Tengah (Kalteng) Yulindra Dedy

PALANGKA RAYA/TABENGAN.COM Jalan yang menghubungkan Kota Palangka Raya dengan Kabupaten Gunung Mas (Gumas) mengalami kerusakan cukup parah. Berbagai jenis perusahaan seperti tambang dan kelapa sawit, dinilai punya andil besar membuat kerusakan, sehingga diminta bertanggung jawab melakukan perbaikan.

Kepala Dinas Perhubungan (Dishub) Kalimantan Tengah (Kalteng) Yulindra Dedy mengatakan, komitmen para pengusaha baik itu bidang pertambangan dan perkebunan selalu ditagih. Bagaimanapun, perusahaan wajib untuk bersama dengan pemerintah dalam menjaga kondisi jalan di Kalteng. Para pengusaha yang tergabung dalam konsorsium selalu dikomunikasikan untuk kepastian penyelesaian kerusakan jalan tersebut.

Yulindra menjelaskan, masalah kerusakan jalan ini bukan semata kewenangan Dishub Kalteng. Pihaknya lebih kepada memfasilitasi permasalahan yang telah terjadi. Ada sejumlah perangkat daerah yang berwenang dalam penyelesaian kerusakan jalan tersebut, termasuk Pemerintah Kabupaten Gumas.

“Permasalahan kerusakan Jalan Palangka Raya-Gumas terus dilakukan pemantauan oleh pemerintah. Bagaimanapun, komitmen dunia usaha dalam melakukan perbaikan jalan tersebut akan terus ditindaklanjuti. Sampai sejauh mana komitmen dan keseriusan mereka dalam melakukan perbaikan akan terus pantau,” kata Yulindra, saat dikonfirmasi terkait kerusakan Jalan Palangka Raya-Gumas, Rabu (24/11).

Menurut Yulindra, berdasarkan laporan berjalan yang disampaikan oleh koordinator konsorsium perbaikan jalan masih belum maksimal, khususnya dari perusahaan besar sawit (PBS).

Menindaklanjutinya, masih menunggu petunjuk dan jadwal dari Pemkab Gumas untuk dijadwalkan kembali pembahasan komitmen perbaikan Jalan Palangka Raya-Gumas ini. ded

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *