ORGANISASI KESEHATAN – PDS PatKLIn Cabang Palangka Raya Dilantik

  • Bagikan
TABENGAN/LIU PELANTIKAN- Pengurus PDS PatKLIn Cabang Palangka Raya Kalteng masa bakti 2019-2022 foto bersama dengan pengurus IDI Wilayah Kalteng, usai pelantikan, Rabu (24/11) malam.

PALANGKA RAYA/TABENGAN.COM– Satu lagi organisasi keprofesian kesehatan hadir di Kalimantan Tengah. Perhimpunan Dokter Spesialis Patologi Klinik dan Kedokteran Laboratorium Indonesia (PDS PatKLIn) Cabang Palangka Raya, Kalteng. Para pengurusnya dilantik, Rabu (24/11) malam, di Palangka Raya.

Ketua PDS PatKLIn Cabang  Palangka Raya, Kalteng, dr Marjoni MH SpPK (K) dalam sambutannya menyampaikan, terbentuknya organisasi yang dipimpin ini membawa makna, pengembangan, kemajuan dan kesuksesan patologi klinik dan kedokteran klinik serta pembangunan bangsa dan Negara Kesatuan Republik Indonesia, khususnya di bidang kesehatan nasional dan internasional.

TABENGAN/LIU
PELANTIKAN- Pengurus PDS PatKLIn Cabang Palangka Raya Kalteng masa bakti 2019-2022 foto bersama dengan pengurus IDI Wilayah Kalteng, usai pelantikan, Rabu (24/11) malam.

“Saya sebagai ketua terpilih mengucapkan terima kasih banyak atas dukungan yang diberikan oleh semua pihak. Mulai dari pengurus pusat PDS PatKLIn, IDI Wilayah Kalteng, dan teman-teman sejawat yang sudah bersama-sama membantu, sehingga pelaksanaan pelantikan ini terlaksana dengan lancar dan baik,” kata Marjoni.

Sekretaris Ikatan Dokter Indonesia Wilayah Kalteng dr  Tagor Sibarani mewakili Ketua Umum dr Mikko U Ludjen mengapresiasi terbentuknya PDS PatKLIn di Kalteng. Diharapkan mampu bersinergi dengan IDI Wilayah Kalteng dan organisasi keprofesian kesehatan yang lainnya.

“Secara jujur kami merasa bangga sekaligus menyampaikan rasa cinta kasih saya kepada senior sejawat anggota PDS PatKLIn seluruh Indonesia terkhusus Cabang Palangka Raya, Kalteng, yang baru dilantik. Ke depan dengan bimbingan Tuhan memberikan kemajuan kepada PDS PatKLIn Cabang Palangka Raya yang baru terbentuk,” kata Tagor.

Dengan lahirnya organisasi PDS PatKLIn Cabang Palangka Raya, Kalteng semakin menguatkan dan mendekatkan dalam pengurusan administrasi sesuai dengan anggaran dasar dan anggaran rumah tangga. Sebelumnya organisasi tersebut masih bergabung dengan Kalsel, namun kini sudah berdiri sendiri di Kalteng.

Diharapkan mandiri baik dari sisi organisasi, kepengurusan organisasi, administrasi organisasi dan juga anggaran dasarnya dan kemandirian dalam memberikan pelayanan kesehatan. Hadirnya PDS PatKLIN di Kalteng untuk memudahkan dan memberikan pelayanan kesehatan yang profesional dan bermutu di tengah-tengah masyarakat Kalteng, memudahkan untuk mengadvokasi kebijakan pemerintah daerah untuk memiliki keberpihakan kepada PDS PatKLIn di daerah.

Pelantikan digelar secara sederhana di salah satu hotel di Palangka Raya. Diawali dengan lagu Indonesia Raya dan Hymne PDS PAtKLIn. Acara pelantikan ini dihadiri juga Ketua PDS PatKLIn Pusat Prof Dr Aryati dr MS, SpPK (K) bersama jajarannya secara online. Kemudian para pengurus dilantik oleh Sekretaris IDI wilayah Kalteng dr Tagor.

Sementara itu, Prof Aryati menyampaikan, PDS PatKLIn di Kalteng merupakan yang ke 31 di Indonesia. Pembentukan cabang organisasi tersebut untuk mempermudah anggota mengurus berbagai hal yang berhubungan dengan organisasi profesi.

Dia berharap PDS PatKLIn Cabang Palangka Raya, Kalteng, bisa bersinergi dengan berbagai program dari pengurus pusat dan mendukung penuh kebijakan dan program IDI setempat sebagai induk organisasi, juga dengan pemerintah daerah dalam hal ini Dinas Kesehatan. Saling membantu mendukung antaranggota jika ada anggota yang mengalami kesulitan. Yml

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *