DPRD KOBAR – Meski Sempat Alot Dua Raperda Disahkan

  • Bagikan
TABENGAN/YULIANTINI PENGESAHAN - Ketua DPRD Kobar Rusdi Gozali menandatangani kesepakatan tentang pengesahan dua buah Raperda.

PANGKALAN BUN/TABENGAN.COM – Meski sempat alot dalam pembahasan, akhirnya Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kotawaringin Barat mengesahkan dua Rancangan Peraturan Daerah (Raperda) yakni Raperda tentang APBD Tahun Anggaran 2022 beserta Nota Keuangan, dan Raperda perubahan Nomor 8 Tahun 2014 tentang Penyelenggaraan Pendidikan.

Ketua DPRD Kobar Rusdi Gozali mengatakan, dua Raperda diusulkan Pemerintah Kabupaten Kobar, dinilai sangat penting, dan setelah melalui proses mekanisme yang panjang akhirnya disahkan.

“Dalam pembahasan dua Raperda kali ini memang menguras waktu. Proses pembahasan dengan eksekutif dilakukan secara maraton. Mengingat pembahasan APBD Tahun 2022 ini harus teliti dan semuanya dapat terselesaikan dengan baik,” kata Rusdi Gozali.

Termasuk pandangan akhir fraksi-fraksi di DPRD, semuanya menyepakati dua Raperda yang diusulkan pemerintah daerah. Sehingga nantinya dua Raperda tersebut bisa memberikan manfaat bagi banyak masyarakat.

Terutama Raperda tentang APBD Tahun Anggaran 2022 ini bakal menjadi pedoman yang sangat penting untuk penyelenggaraan seluruh pembiayaan selama setahun kedepan.

“Dalam pebahasan yang kita lakukan bersama eksekutif, semua aspek telah kita perhatikan. Termasuk dalam pembahasan kami mengacu para arah dan kebijakan pusat, fokus pada skala prioritas dan mengakomodir kepentingan masyarakat,” katanya.

Begitu juga dengan Raperda tentang Perubahan Nomor 8 tahun 2014 tentang Penyelenggaraan Pendidikan. Sehingga nantinya diharapkan adanya upaya pemerataan pembangunan pendidikan di Kabupaten Kobar.

“Sehingga tidak hanya terfikus pada satu wilayah, namun semuanya terakomodir. Maka pentingnya dilakukan pe,mbahasan Raperda yang baru,” bebernya.

Termasuk, dalam pembahasan Raperdatentang penyelenggaraan pendidikan yang baru disahkan bersama ini mengakomodir mengenai pendidikan muatan lokal dan juga tuntutan global. Sehingga semuanya diakomodir dan menjadikan pendidikan di Kabupaten Kobar lebih bermutu dan berkualitas. c-uli

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *