Idham-Jaya Janji Prioritaskan Program BLK

12
Idham-Jaya
Idham-Jaya saat kampanye di salah satu desa

PULANG PISAU/tabengan.com – Untuk mempersiapkan tenaga kerja yang berkualitas, berdaya saing, berdikari, dan bekompeten, pasangan calon (paslon) Bupati dan Wakil Bupati Pulang Pisau (Pulpis), Nomor Urut 1, H. Idham Amur-H. Ahmad Jayadikarta (Idham-Jaya) berjanji akan menyiapkan program prioritas berupa pembangunan Balai Latihan Kerja (BLK).

BLK ini dipersiapkan kepada seluruh lapisan masyarakat yang ada di Bumi Handep Hapakat tersebut. Idham-Jaya menilai, keberadaan BLK sangat dibutuhkan oleh masyarakat. Kehadirannya, dapat menyiapkan calon tenaga kerja yang berkompetensi guna mengisi kesempatan kerja serta usaha mandiri melalui penyelenggaraan pelatihan dari berbagai bidang kejuruan/tingkatan.

Hal ini merupakan kebutuhan dan tuntutan sebagaian masyarakat yang ada di daerah tersebut. “Jika masyarakat memberikan kepercayaan kepada Idham-Jaya untuk mempimpin Kabupaten Pulpis 5 tahun kedepan, Insya Allah, kami akan membangun BLK,” kata calon Wakil Bupati Pulpis, H. Ahmad Jayadikarta, Jumat (23/3).

Politisi Partai NasDem ini menyadari, semakin ketatnya kompetisi persaingan tenaga kerja, pemerintah daerah seyogyanya berupaya mengambil langkah strategis guna mendukung kemampuan dan keahlian dibidangnya. Salah satunya melalui penyediaan BLK, sebagai tempat pelatihan kerja untuk mempersiapkan tenaga kerja berkompeten.

Selain itu kata Jayadi, BLK itu juga bisa menjadi wadah belajar bagi anak-anak putus sekolah yang mempunyai bakat dan potensi yang perlu untuk di kembangkan. Dengan demikian, masyarakat yang belum mendapatkan pekerjaan mendapat kesempatan untuk memiliki ketrampilan, sehingga dapat masuk ke pasar kerja.

“Apabila masyarakat yang sudah bekerja bisa meningkatkan kopetensi agar daya saing semakin meningkat,” ujarnya. Dijelaksan Jayadi, BLK adalah sarana tempat pelatihan untuk mendapatkan ketrampilan kursus atau yang ingin mendalami keahlian bididang kerjanya. Manfaatnya, masyarakat bisa mendapatkan suatu keahlian (Basic Skill) sesuai dengan kejuruan yang di ambil saat mengikuti pelatihan.

Dengan keahlian yang didapat kata Jayadi, nantinya sangat berguna untuk terjun didalam dunia usaha sendiri maupun mencari pekerjaan sesuai dengan basic skillnya. “Konsep kerja yang dirancang Idham-Jaya untuk membangun Kabupaten Pulpis lima tahun ke depan, sangat realistis dan berpihak kepada masyarakat,” katanya seraya menambahkan bahwa hal ini karena, komitmen Idham-Jaya benar-benar ingin membawa perubahan untuk Kabupaten Kabupaten Pulpis yang lebih baik, maju, sejahteran, berkeadilan, dan berdaya saing. c-mye

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here